Komunitas Gerakan Peduli Pendidikan (GPP) Siap Berantas Kemunduran Pendidikan di Banten

 Komunitas Gerakan Peduli Pendidikan (GPP) Siap Berantas Kemunduran Pendidikan di Banten

Potret GPP setelah melakukan kegiatan sosialisasi.-doc pribadi-

INFORADAR.ID - Gerakan Peduli Pendidikan (GPP) merupakan salah satu komunitas di Banten yang bergerak di bidang edukasi dengan banyaknya manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat luas. 

GPP yang hadur untuk memberikan sarana informasi dan pelayanan seputar Perguruan Tinggi dan beasiswa yang bisa di akses oleh para calon mahasiswa, mengingat tertutupnya indormasi seputar pendidikan lanjutan Perguruan Tinggi dan beasiswa pendidikan.

Sasaran utama penerima manfaat bimbingan yang diberikan oleh GPP ini merujuk pada daerah-daerah pendidikan pelosok atau sekolah-sekolah yang dirasa kurang mendapatkan informasi.

Berbagai arahan dan motivasi sudah banyak berdampak di berbagai daerah yang sudah dikunjungi oleh GPP, mengingat betapa pentingnya Pendidikan dan Tujuan pendidikan. 

BACA JUGA:Kapan Maulid Nabi 2024? Simak Sejarah dan Tanggal Peringatannya

BACA JUGA:Ramai Soal Isu Selingkuh, Ini Fakta-fakta Menarik Tentang Perselingkuhan!


Potret pengurus komunitas GPP.-doc pribadi-

Berdiri pada 23 Februari 2021 yang dipelopori oleh Rico Azhari, salah satu lulusan kampus terbaik UIN Sultan Maulana Hasanuddi Banten, tepat diresmikan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang.

Visi hadirnya GPP adalah ‘Membangun Pendidikan Melalui Kesadaran Anak-Anak Bangsa’ dengan berbagai misi dan tujuan utama untuk mendorong agar anak-anak penerus bangsa memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan mereka lebih tinggi.

Beberapa program unggulan yang kerap kali digelar oleh GPP adalah sosialisasi ke sekolah-sekolah, open donasi untuk keperluan pendidikan, serta pendapin bagi para siswa/siswi calon mahasiswa.

Latif Ridwan, yang saat ini sebgai ketua umum Komunitas Gerakan Peduli Pendidikan (GPP), memiliki harapan penuh atas kebermanfaatan hadirnya oranganisasi ini bagi seluruh kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Anti Baper-baper Club, Nikmati Masa-masa Ospek Kampus yang Nggak Bakalan Terulang Nantinya

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Skincare Tidak Cocok di Wajah Menurut dr Anita Dokter Kecantikan


Potret komunitas GPP yang sedang melakukan sosialisasi pendidikan.-doc pribadi-

“Ke depannya, semoga organisasi ini bisa dapat bekerja sama dengan semua lembaga yangg terkait dalam soal pendidikan yang dirasa sangat penting bagi anak-anak, agar menjadi penerus bangsa yang berinteletual,” jelas Latif.

Hingga saat ini, komunitas GPP sudah mendatangi puluhan sekolah yang ada di Banten, tepatnya di Kabupaten Tangerang, Kabupate Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, hingga Kota Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: