5 Langkah Mudah Mengubah Diri, dari Pemalu Hingga Menjadi Percaya Diri: Ikuti Langkahnya!

5 Langkah Mudah Mengubah Diri, dari Pemalu Hingga Menjadi Percaya Diri: Ikuti Langkahnya!

Potret orang yang memiliki rasa pecaya diri tinggi.-freepik/@ diana.grytsku-

Tingkatkanlah rasa percaya dirimu dengan mulai melatih body language seperti melakukan latihan postur terbuka, menjaga kontak mata, atau melakukan gerakan yang secara alami dapat menunjukkan rasa percaya dirimu.

Misalnya, berdiri tegak dengan bahu ke belakang ketika kamu sedang berbicara di depan umum atau berjabat tangan dengan saat bertemu dengan orang baru.

BACA JUGA:4 Strategi Jitu Ubah Rasa Malu Jadi Percaya Diri

BACA JUGA:7 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Begini Tipsnya

4. Memperluas Zona Nyaman

Mulailah untuk melakukan langkah kecil di luar kebiasaanmu secara perlahan-lahan. Hal ini bisa membantu kamu guna memperluas batasanmu untuk membangun rasa percaya dirimu secara alami.

Cobalah untuk melakukan aktivitas baru seperti bergabung dengan organisasi atau komunitas yang belum pernah kamu ikuti sebelumnya, atau mulailah melaikan interaksi dengan orang lain ketika berjalan. 

5. Tetapkan Tujuan 


Protes orang yang sedang menetapkan tujuan di masa mendatang.-pixabay/@ StockSnap-

Tetapkan tujuan untuk kamu jadikan sebagai pencapaian di masa mendatang, mulai dari tujuan yang terkecil hingga terbesar, sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Kamu bisa memulainya dengan tugas-tugas yang mudah, dan secara bertahap melakukan yang lebih menantang hingga aktivitas yang bisa membuatmu lebih nyaman, setelah rasa percaya diri kamu semakin berkembang setiap harinya.

Tetapkanlah target untuk memberikan ungakapan yang singkat di depan teman-temanmu atau mengajukan pertanyaan saat ruang diskusi dibuka.

Kelima hal itulah yang menjadi pondasi utama untuk bisa kamu lakukan secara rutin agar kamu bisa hidup lebih berkembang, terutama yang pada awalanya kamu merupakan seorang pemalu yang hingga pada akhirnya menjadi seorang yang percaya diri.

BACA JUGA:Bangun Rasa Percaya Diri Kamu dengan Melatih dan Memperhatikan 4 Hal Ini

BACA JUGA:Tips Agar Lebih Percaya Diri Ketika Memakai Hijab Berwarna Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: