7 Ciri Tersembunyi Orang yang Punya IQ Rendah, Ternyata Ini

7 Ciri Tersembunyi Orang yang Punya IQ Rendah, Ternyata Ini

Ciri tersembunyi orang yang punya IQ rendah-Freepik.com-

5. Mereka melihat dunia dalam warna hitam dan putih

Memiliki IQ rendah biasanya berarti seseorang melihat dunia di sekitarnya dalam batasan yang sangat hitam dan putih. 

Mereka mendefinisikan masyarakat dengan cara yang kaku, dan kesulitan melihat adanya ruang abu-abu atau ambiguitas.

Orang yang menunjukkan pola pikir dikotomis cenderung menggunakan kata-kata seperti "selalu," "tidak pernah," dan "mustahil," saat menggambarkan diri mereka sendiri atau situasi mereka dalam hidup.

6. Tidak sering berubah pikiran

Orang dengan IQ rendah tidak memiliki fleksibilitas kognitif, atau kemampuan untuk berpikiran terbuka. 

Akibatnya, mereka memiliki pola pikir yang keras, dan mereka tidak sering mengubah pendapat mereka, jika pun pernah. Bahkan ketika diberi informasi baru, mereka menolak untuk mengubah pendapat mereka.

Orang-orang ini juga tidak suka ditantang secara intelektual, dan bisa menjadi pemarah atau kasar jika pendirian mereka dipertanyakan.

7. Egois


Ilustrasi-Freepik.com-

Melihat dunia dari sudut pandang orang lain membutuhkan kecerdasan praktis dan emosional. Memiliki IQ rendah dapat membuat seseorang terlalu fokus pada pengalamannya sendiri tentang dunia, dan tidak mampu melihat di luar garis besar kehidupannya sendiri. 

Mereka mungkin mempertanyakan mengapa orang lain membutuhkan bantuan atau menantang fakta bahwa banyak kebenaran dapat ada dalam satu realitas hidup.

Itulah beberapa ciri tersembunyi orang yang punya IQ rendah yang harus kamu tahu, jika kamu merasa ciri-ciri ini ada di diri kamu, kamu harus bisa mengubah pola pikir ini supaya kamu bisa menjadi orang dengan IQ tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: