Gaji PNS 2025 Naik Tapi Bertahap! Mending Gini, Bisa Dapat Cuan 6 Juta per Bulan

Gaji PNS 2025 Naik Tapi Bertahap! Mending Gini, Bisa Dapat Cuan 6 Juta per Bulan

Ilustrasi: Gaji PNS 2025 naik secara [email protected]

4 Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan atau PNS

Dalam video berdurasi 4 menit, Inspirasi Pagi membagikan ide empat usaha sampingan yang dapat dikerjakan 2 jam sehari dengan keuntungan mencapai 200 ribu per hari. Dan jika di total selama 1 bulan, maka keuntungan yang didapatkan bisa mencapai Rp. 6 juta!

1. Membuat Akun Publik

Akun publik adalah sebuah akun dalam mendia sosial yang berisikan tentang suatu akun dengan tema yang sudah ditentukan. Misalnya akun Asli Suroboyo, yang berisikan tentang info-info keseharian yang terjadi atau terkait dengan kota Surabaya.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan membuka jasa paid promote pada akun yang Anda kelola.

2. Blogging

Blogging merupakan salah satu bisnis online yang bisa dicoba dengan membuat tulisan berbagai hal. Anda bisa mendapatkan 'cuan' dari adsense, content placement, hingga endorsement.

Dengan menjadi blogger, Anda tidak memerlukan modal yang besar. Selain itu menulis blog tidak akan menyita banyak waktu dan bisa dikerjakan dengan konsisten selama 2 jam per harinya.

BACA JUGA:7 Ide Usaha di Rumah Aja Tapi Omset Fantastis

3. Menjadi Influencer

Menjadi influencer adalah salah satu pilihan yang cocok walau Anda merupakan seorang karyawan atau PNS di negeri ini. Untuk mendapatkan penghasilan sebagai influncer, Anda bisa membuka paid promote hingga endorsement atau bergabung pada sebuah management.

4. Jadi Freelancer

Jika Anda seorang karyawan atau PNS yang memiliki kemampuan pada bidang tertentu, menjadi seorang freelancer adalah langkah yang bagus.

Alih-alih menunggu kabar kenaikan gaji datang, Anda sudah untung duluan dengan memiliki berbagai klien dari jasa yang Anda tawarkan.

Nah, gimana? Masih semangat menunggu gaji PNS 2025 naik dengan rumitnya tahapan atau membuka diri dan membuat usaha yang menghasilkan banyak cuan? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/@inspirasipagiku