Dokter Muda Aulia Risma Lestari Hilangkan Nyawa, Tak Kuat Jadi Korban Bully di PPDS Undip Semarang

Dokter Muda Aulia Risma Lestari Hilangkan Nyawa, Tak Kuat Jadi Korban Bully di PPDS Undip Semarang

dr Aulia Risma Lestari Dokter PPDS Anestesi Undip yang Bunuh Diri Diduga Korban Bullying--X @bambangsuling11

Atas dugaan kasus bullying yang menewaskan mahasiswa PPDS Undip, pihak Undip menyampaikan turut berduka dan tanggapan atas kasus tersebut melalui siaran pers Nomor: 64/UN7.A/TU/VIII/2024.

Melalui investigasi internal Undip mengatakan perundungan yang terjadi pada mahasiswi Aulia Risma Lestari adalah tidak benar dan menyatakan bahwa dokter muda tersebut memiliki problem kesehatan.

“Almarhum selama ini merupakan mahasiswi yang berdidikasi dalam pekerjaannya. Namun demikian, Almarhum mempunya problrm kesehatan yang dapat mempengaruhi proses belajar yang sedang ditempuh,” tulis keterangan dalam siaran pers Undip.

Dalam keterangannya Undip tebuka dengan fakta-fakta valid lain diluar investigasi serta siap berkoordinasi dengan pihak lain untuk menindaklanjuti kasus ini yang sejalan dengan gerakan zero bullying yang sudah berjalan sejak 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Siapa Selingkuhan Armor Toreador? Cut Intan Nabila Ungkap Melalui Postingannya

BACA JUGA:Cassandra Lee Resmi Menikah, Akan Laksanakan Resepsi Tahun Depan

Sosok Aulia Risma Lestari

Aulia Risma Lestasi merupakan mahasiswa berprestasi menerima beasiswa, ia masuk di tahun 2022 mengambil juusan program spesialia Anestesi dan Terapi Intensif.

Sebelum mengikuti pendidikan PPDS Undip, dokter muda ini menempuh pendidikan di Universitas Islam Sultan Agung Semarang pada tahun 2011 dan meraih gelar sarjana pendidikan dokter.

Saat ini ia bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Kardinah di Tegal.

Selain bekerja sebagai dokter, Auria Risma Lestari juga mengikuti program pendidikan dokter spesialis anestesi (PPDS) di Undip Semarang.

Ia dikenal sebagai mahasiswa yang cerdas dan berdedikasi.

Keberhasilannya dalam studinya di Sekolah Tinggi Kedokteran Islam Sultan Agung dibuktikan dengan pencapaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang cumlaude.

Aulia Risma Lestari juga turut aktif dalam kegiatan-kegiatan di Lingkungan Kementiran Kesehatan

Artikel ini telah dimuat di Disway.id dengan judul : Profil dan Biodata Aulia Risma Lestari, Mahasiswi PPDS Undip Diduga Bunuh Diri akibat Bully 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: