Rekomendnasi Beasiswa Lengkap dengan Nominal yang Didapatkan

Rekomendnasi Beasiswa Lengkap dengan Nominal yang Didapatkan

Ilustrasi seorang mahasiswa yang berhasil dapat beasiswa.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID - Untuk kamu mahasiswa baru, berikut daftar beasiswa yang bisa kamu coba. 

Setiap tahunnya, banyak sekali beasiswa yang membuka pendaftaran untuk mahasiswa. Entah beasiswa yang berasal dari pemerintah maupun beasiswa yang berasal dari perusahaan. 

Namun banyak mahasiswa yang terkadang tidak jadi mendaftar karena beberapa alasan, seperti harus mencantumkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). 

Tapi ada loh beasiswa yang tidak membutuhkan berkas-berkas yang sulit. Selain mendapat uang, banyak juga kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa diikuti.

Berikut tiga beasiswa yang bisa kamu coba dan dapatkan segudang benefitnya.

BACA JUGA:5 Macam Beasiswa yang Wajib Kamu Daftar Sebagai Maba

1. Paragon Scholarship Program (PSP)

Program beasiswa ini didirikan sejak 2016 yang merupakan program dari PT Paragon. Dalam program beasiswanya, Paragon  memberikan kesempatan beasiswa kepada 15 Universitas terpilih dengan memberikan bantuan dana, memberikan pelatihan-pelatihan sosial, kontribusi sosial, dan dorongan berinovasi untuk negeri melalui program yang dibuat oleh Paragon.

Beasiswa Paragon dibuka untuk mahasiswa semester 3 untuk D3 dan semester 5 untuk (D4 dan S1) yang berasal dari 15 Universitas yaitu IPB, ITS, ITB, POLBAN, TELKOM, UB, UGM, UI, UNAND, UNAIR, UNDIP, UNPAD, UNTIRTA, USU, dan UNS. 

Paragon memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 6.250.000. 

Dengan menawarkan benefit seperti mengikuti program pengembangan diri, dapat memperluas jaringan, dan mengorganisasikan proyek komunitas. 

Berkas yang harus kamu siapkan yaitu CV, transkrip nilai, KTP, KTM, Kartu Keluarga, Screenshot Mbanking, Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa, dan sertifikat akademik/non akademik.

 

2. Bank Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: