Chifzdullah, Berprestasi Lewat Hobi Fotografi

Chifzdullah, Berprestasi Lewat Hobi Fotografi

Chifzdullah Fahmi, mahasiswa Untirta berprestasi.-Chifzdullah Fahmi-

INFORADAR.ID – Foto-foto terus, kapan berprestasinya? Nah ini dia salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi yang hobi foto dan memiliki prestasi.

Menjadi mahasiswa berprestasi tentu saja membanggakan bagi setiap mahasiswa. Namun banyak mahasiswa yang menganggap bahwa berprestasi akademik lebih penting dan membanggakan. 

Tapi siapa sangka, berawal dari hobi bisa menjadi sebuah prestasi luar biasa. 

Chifzdullah Fahmi namanya, merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Untirta biasa dipanggil Chif oleh teman-teman kuliahnya. Chif memiliki hobi fotografi sejak ia duduk di bangku SMA, dan mulai serius untuk mengasah hobinya ketika kuliah di tahun pertamanya.

BACA JUGA:Jadi Mahasiswa Kok Gitu-Gitu Aja! Ini 10 Rahasia Agar Kamu Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Chif menceritakan bahwa selama berkuliah ia banyak mengikuti lomba dan beberapa kali memenangkan perlombaan tersebut.

“Pernah ikut lomba Dies Natalis ke 18 Fisip Untirta yaitu lomba tim short video mendapatkan juara 1. Kemudian GenBI mental health lomba tim short video juara 1 juga,” katanya saat diwawancarai.

Selain itu, dia juga pernah memenangkan perlombaan konten kreatif HUT ke 78 RI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, juara 1 tim produksi SMPN 4 Cilegon, dan juara 2 Festival Cagar Budaya Danau Tasikardi, lomba foto cagar budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Melihat pengalaman Chif, membuktikan bahwa untuk menjadi mahasiswa berprestasi tidak harus menang lomba akademik, namun berawal dari hobi seperti hobi foto pun bisa menghasilkan prestasi.

Chif juga mengatakan ketertarikannya selalu ikut lomba foto adalah sebagai referensi dan motivasi untuk terus belajar.

“Jadi aku selalu ikutan lomba itu sebagai motivasi untuk terus belajar. Juga melihat referensi bagaimana para fotografer profesional bekerja. Kemudian juga sebagai apresiasi dan pembuktian pada diri sendiri. Selain itu melatih keberanian juga,” ungkapnya.

Kesuksesan dan keberaniannya menjadi mahasiswa yang hebat di bidang fotografi juga tidak terlepas dari keaktifannya mengikuti komunitas fotografi. 

BACA JUGA:Simak Tips and Trick Berprestasi Selama Kuliah dari Rina Maryani, Duta Pendidikan Banten 2024

“Ikutan join komunitas foto di kampus itu menurutku memiliki pengaruh besar, karena mendapatkan teman dan lingkungan yang dapat diajak bekerjasama dalam meningkatkan skill fotografi, selain itu juga mendapatkan benefit bantuan-bantuan alat yang tidak saya miliki, jelasnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: