Contoh Email Apply Lamaran Kerja, Dijamin Langsung Dapat Panggilan Interview

Contoh Email Apply Lamaran Kerja, Dijamin Langsung Dapat Panggilan Interview

Potret seseorang yang akan melamar pekerjaan melalui email.-unsplash/@solenfeyissa-

INFORADAR.ID – Perhatikan utnuk kamu yang ingin apply lamaran kerja di email HRD, wajib bagi kamu menerapkan contoh ini.

Lamaran kerja adalah langkah pertama yang penting dalam proses pencarian kerja. Ini melibatkan pengajuan lamaran resmi ke perusahaan atau organisasi yang mencari kandidat untuk posisi tertentu. 

Proses ini biasanya dimulai dengan menulis surat lamaran yang memperkenalkan diri kamu, ketertarikan kamu pada posisi tersebut, dan bagaimana kualifikasi dan pengalaman kamu sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Di dalam surat lamaran, kamu akan memiliki kesempatan untuk menyoroti keahlian, pencapaian dan motivasi kamu dan menjelaskan mengapa kamu adalah kandidat yang ideal untuk posisi tersebut. 

Melamar pekerjaan dengan pendekatan yang tepat dapat membuka pintu menuju karier baru dan memulai perjalanan profesional kamu di tempat kerja yang sesuai dengan aspirasi dan keterampilan kamu.

Adapun beberapa perusahaan yang saat ini menerima lamaran kerja melalui email perusahaan atau email HRD secara langsung dengan menuliskan pengantar lamaran melalui body email secara langsung.

BACA JUGA:Wawancara Beasiswa Biasanya Ditanya Apa Saja? Ini 6 Pertanyaan yang Sering Muncul

BACA JUGA:Jangan Bingung Lagi Pas Wawancara Kerja! Pake Rumus STAR Ini Aja, Dijamin Sukses Interview

Bagi kamu yang masih kebingungan dengan apply lamaran kerha melalui email, perhatikan beberapa contoh berikut ini yang bisa langsung kamu aplikasikan yagn dilanasir dari @goresume.id:

Contoh 1

Yth. [Nama Perekrut],

 

Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk mengikuti proses rekrutmen di [Nama Perusahaan] sebagai [Nama Posisi]. Meskipun saya tidak terpilih kali ini, saya sangat menghargai waktu dan perhatian yang Anda berikan selama proses ini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pengalaman yang berharga ini dan berharap untuk tetap berhubungan di masa depan. Jika memungkinkan, saya sangat menghargai umpan balik terkait wawancara dan aplikasi saya agar dapat membantu saya dalam mengembangkan diri dan meningkatkan peluang di kesempatan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: