Tips Buat Kamu Yang Susah Tidur, Udah Cobain Sleep Hygiene?

Tips Buat Kamu Yang Susah Tidur, Udah Cobain Sleep Hygiene?

Atasi susah tidur dengan sleep hygiene-Pinterest/Jessica Dodson-

INFORADAR.ID - Susah tidur atau Insomnia kerap sekali dialami oleh banyak orang, membangun tidur yang sehat sangat penting, namun sulit untuk dilakukan.

Orang yang mengalami susah tidur biasanya diatasi dengan obat-obatan, terapi, konsultasi ke doker atau cara mudah yaitu dengan sleep hygiene.

Sleep hygiene yaitu serangkaian kebiasaan tidur sehat yang dapat meningkatkan kualitas tidur, sehingga membantu kamu untuk mudah melakukan tidur dengan lelap, sleep Hygiene menjadi salah satu terapi CBT (Cognitive Behavioral Therapy).

Berikut ini teknik sleep hygiene yang benar menurut dr. Clarin Hayes dalam kanal youtubenya yang berdurasi 7 menit 47 detik.

1. Rencanakan Jadwal Tidur yang Teratur

Coba kamu usahakan mulai tidur dan bangun tidur di jam yang sama setiap hari, baik itu hari-hari weekend ataupun weekday. Sebaiknya hindari tidur siang biar kamu gak melek di malanya, tapi memang dalam keadaan capek dan ngantuk banget dipersilakan tapi jangan diatas jam 3 sore.

2. Tidur Saat Mengantuk

Tidurlah saat kamu merasa saat lelah dan mengantuk di malam hari, bukan memaksakan diri untuk begadang dan bukan tidur di jam kerja.

3. Makan dengan Benar

Kurangi makan berat sebelum tidur di malam hari, ketika kamu lapar makanlah makanan yang ringan seperti jus buah.

BACA JUGA:7 Kebiasaan yang Tidak Disengaja Ini Ternyata Bisa Merusak Kualitas Tidur, Ternyata Ini

4. Settingan Tempat Tidur

Hindari kegiatan lain dikamar tidur seperti menonton tv, kerja, makan dan kegiatan lainnya. Kamar tidur hanya digunakan untuk tidur agar tubuh mengasosiasikan kamarmu untuk tidur. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: