7 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu, Pasti Seru dan Lucu Nih

7 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu, Pasti Seru dan Lucu Nih

Lomba 17 Agustusan untuk Ibu-ibu--Tangkap Layar Youtube/Wilan Story

Dalam perlombaan ini, balon harus dijaga agar tidak disentuh dengan tangan dan hanya bisa digiring menggunakan penampi atau nyiru. 

Jika balon terlepas, peserta harus mengambil balon tersebut dan kembali ke titik di mana balon itu terlepas untuk melanjutkan perlombaan.

2. Balap Sarung

Dua orang dalam satu tim akan masuk ke dalam satu sarung untuk berlomba menjadi yang tercepat mencapai garis akhir. 

Namun, harus berhati-hati karena mereka bisa terjatuh. Jika terjatuh, mereka harus kembali ke posisi sebelumnya dan melanjutkan perlombaan dari situ.

3. Mengeluarkan Bola dalam Kardus

Untuk permainan ini, kita membutuhkan bola mainan kecil (biasanya digunakan untuk bermain di air), kardus, dan tali rafia. Pertama, kardus harus dibuat bolong sedikit lebih besar dari ukuran bola dan diberi tali rafia untuk mengikatnya di sekitar pinggang. Pastikan bagian yang bolong berada di bagian bawah.

Selanjutnya, isi kardus dengan bola-bola mainan sebanyak yang sama jumlahnya. Setelah itu, talikan kardus di sekitar pinggang, pastikan lubangnya berada di bagian bawah. Kemudian, nyalakan musik untuk menambah suasana ceria.

Peserta harus mencoba untuk mengeluarkan bola-bola dari dalam kardus dengan melompat atau menggoyangkan tubuh dengan ceria. Saat musik berhenti, hitung berapa banyak bola yang berhasil dikeluarkan. Peserta yang berhasil mengeluarkan bola paling banyak atau paling cepat adalah pemenangnya.

BACA JUGA:7 Ide Bentuk Tumpeng untuk Lomba Kreasi Tumpeng 17 Agustus, Unik dan Kreatif

BACA JUGA:Kenapa Memori HP Sering Penuh Padahal Aplikasi Sedikit? Jangan Pusing Lagi, Ikuti Tips Ini

4. Kempit Balon

Permainan ini dilakukan secara individu, dimana setiap peserta harus menjaga balon yang dipegang di tubuhnya hingga mencapai garis akhir. 

Balon akan dipegang di kedua tangan dan di kaki peserta, yang harus dibawa secepat mungkin. Jika balon jatuh, peserta harus mengambilnya kembali dan menempatkannya kembali di tempat semula.

5. Memindahkan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: