Pegunungan di Banten yang Bisa Dijadikan Tempat Wisata Ataupun Pendaki Pemula yang Perlu Anda Coba

Pegunungan di Banten yang Bisa Dijadikan Tempat Wisata Ataupun Pendaki Pemula yang Perlu Anda Coba

wisata gunung di Banten-Pinterest/Reza Jatnika-

INFORADAR.ID- Lelah dengan rutinitas sehari-hari dan ingin mencoba berkunjung ke suasana alam untuk menyejukkan pikiran dan perasaan kamu, ini saatnya kamu memanjakan diri agar berkunjung ke tempat wisata alam Banten.

Dikutip dari berbagai sumber, artikel ini menyuguhkan daftar pegunungan di Provinsi Banten yang rekeomended banget buat dikunjungi wisatawan.

Bukan hanya menyuguhkan suasana pendakian yang asri, sejuk, dan menantang, tetapi juga sarat akan sejarah dan cerita-cerita rakyat yang melekat di dalamnya.

Berikut 4 rekomendasi wisata pegunungan di Provinsi Banten: 

1. Wisata Gunung Honje

Ada surga tersembunyi di Taman Nasional Ujung Kulon,  Banten. Belum banyak yang mengetahui ada destinasi wisata gunung honje yang menawarkan experience tempat pendaki yang luar biasa dan adanya pemandangan alam spektakuler yang bisa menggiurkan kalian untuk berkunjung kesini.

Salah satu pengunjung bernama Sifa Alisa mengungkapkan "Selama perjalanan mendaki ke gunung ini akan ditemani dengan pemandangan aneka ragam hayati, burung burung langka dan juga berbagai tumbuhan langka. bisa melihat jejak dari badak jawa, spesies langka ini menjadi iconic taman nasional ini". Gunung ini tidak terlalu tinggi seperti gunung di Banten lainnya, puncak nya hanya 620mdpl. Selain itu, di gunung ini ada air panas Cibiuk, Curug Cikacang, Dan Sungai Cigenter.

BACA JUGA:Wisata Pandeglang Gunung Pulosari, Destinasi Mendaki yang Sarat Nilai Sejarah

2. Gunung Pinang

Akses untuk menuju ke tempat wisata sangat mudah di jangkau karena berada di Jl. Raya Serang-Cilegon. Wisata alam gunung pinang saat ini dijadikan trek untuk untuk para kueser yang ingin mencoba jalan pegunungan dengan jalan menanjak. Konsep kekinian yang disajikan di gunung ini dalam melihat pemandangan membuat para pengunjung betah. Wisata gunung ini mencapai ketinggian 300m diatas permukaan air laut, dari puncak gunung pinang wisatawan dapat menikmati pemandangan alam kota Serang dan Cilegon terutama pada pagi hari atau sore hari. Destinasi gunung ini cocok untuk anda yang ingin mencoba mendaki gunung pertama kali sambil berekreasi.

3. Gunung Luhur

Gunung luhur atau yang sekarang dikenal dengan negeri diatas awan gunung luhur sedang viral di media sosial, letak nya berada di desa citorek, kecamatan Cibeber, Lebak Banten. Medan atau jalan di sekitar gunung luhur sebagias besar penuh dengan perbukitan, puncak tertinggi nya yaitu gunung Sanggabuana dengan puncak 1920 mdpl. Ungkap salah satu pengunjung di gunung ini/ Bahrul Alam "Di wisata gunung ini mempunyai akses jalan yang lebar dan bisa dicapai dengan kendaraan beroda empat bahkan sampai ke puncak nya". Wisata ini terkenal karena pemandangan samudra awan nya yang menjadi daya tarik, tetapi samudra awan ini tidak bisa kita lihat setiap hari karena tergantung kondisi cuaca nya, Semakin terkenalnya Gunung Luhur sebagai Negeri di Atas Awan membuat pemerintah Kabupaten Lebak berencana untuk mengajukan sebagian wilayahnya menjadi Geopark Nasional yang disebut dengan Bayah Dome.

BACA JUGA:Kemilau Tempat Wisata Pandeglang yang Ada di Ujung Kulon

4. Gunung Karang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: