7 Kebiasaan Pagi Hari yang Bisa Bikin Berat Badan Turun, Dietmu OTW Berhasil

7 Kebiasaan Pagi Hari yang Bisa Bikin Berat Badan Turun, Dietmu OTW Berhasil

kebiasaan sederhana pagi hari buat diet-pinterest/Ekoappen-

INFORADAR.ID - Diet merupakan hal yang terkesan berat untuk dilakukan apalagi buat kamu yang malas gerak (mager) sehingga membuat dietmu susah untuk berhasil.

Mungkin saja kamu melewatkan beberapa aktivitas dipagi hari yang dapat menurunkan berat badan sehingga dietmu kurang maksimal dan tidak berhasil.

Dr. Saddam Ismail memberikan tips turunkan berat badan pada kanal Youtubnya, yaitu dengan melakukan 7 kebiasaan sederhana dipagi hari. Terkesan sepele namun hal ini dapat memberikan dampak yang cukup baik dan efektif untuk kamu yang sedang dalam program diet.

1. Berjamur di Bawah Sinar Matahari

Jarang sekali orang melakukan hal ini karea siuk, bekerja, terburu-buru atau dihari libur takut hitam, malas, atau sudah dengan posisi enak yang dikenal sebagai 'rebahan'. 

Menurut penelitian, orang yang berjemur di Bawah sinar matahari maka akan menurunkan indeks masa tubuhnya. Selain itu, tubuh mengikuti jam biologisnya, melancarkan metabolism an membakar lemak jauh lebih efektif.

2. Sarapan dengan Protein yang Tinggi

Penting sekali ketika sarapan memilih makanan yang mengandung protein yang tinggi karena kamu akan mudah kenyang, tidak mudah lapar dan metabolism menjadi lebih baik dibandingkan karbohidrat atau lemak. 

Makanan yang mengandung protein seperti gandung pakai telur, yogurt, dada ayam atau menu protein lainnya asalkan tidak berlebihan.

3. Minum Air Putih

Ketika kamu bangun pagi, sebelum sarapan usahakan minum 2 gelas air putih, baik itu air hangat, air dingin ataupun yang biasa boleh-boleh saja yang terpenting air putih dan disesuaikan dengan kondisi tubuh. Air putih sangat penting untuk menggantika cairan yang hilang seperti saat kamu tidur. 

BACA JUGA:Resep Sarapan Tinggi Protein untuk Diet Bikinnya Sat Set

4. Olahraga Pagi

Sama halnya seperti berjemur di Bawah sinar matahari, kebanyakan orang malas untuk melakukan olahraga pagi karena masih mengantuk dan malas gerak. Sudah pasti banyak diketahui jika olahraga dapat menurunkan berat badan karena tubuh membakar kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: