Ternyata Kurang Tidur Bisa Membuat Otak Kita Jadi Lemot dan Mudah Lupa? Begini Cara Mengatasinya

Ternyata Kurang Tidur Bisa Membuat Otak Kita Jadi Lemot dan Mudah Lupa? Begini Cara Mengatasinya

INFORADAR.ID – Perhatikan beberapa hal ini aga pola hidup kamu kembali lebih normal dari efek kurang tidur yang membuat otak kita menjadi lebih lemot dan mudah lupa.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menjumpai orang-orang dengan kepribadian yang berbeda, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri. 

Salah satu yang paling menonjol adalah orang-orang yang pelupa dan pemikir lambat. Dengan begitu, adanya pola hidup yang tidak terutama dari pola tidur yang kurang sehat, sehingga akan sangat memperngaruhi pada kondisi tubuh.

Kondisi tubuh yang kemudian dapat berpengarush pada kemampuan berpikiran otak, sehingga menjadi mudah lupa dan terasa lebih lambat dalam berpikir. 

BACA JUGA:Waspada, Ini 9 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Otak Tanpa Disadari

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Mendengarkan Musik bagi Otak

Oleh karena itu, kamu bisa memperhatikan 10 hal ini, sebagaimana yang dilansir dari @mudaterusberkarya, sehingga pola hidup kamu bisa kembali normal dengan melakukan tindakan berikut ini:

1. Tetep Terhidrasi

Agar tubuhkamu bisa lebih terhidrasi, kamu perlu minum air putih yang cukup supaya tetap berkonsentrasi  dengan minimal 8 gelas sehari atau lebih.

2. Jaga Pola Tidur

Kamu perlu menjadi pola tidur dengan sangat baik yang agar kamu bisa lebih konsisten, kamu perlu tidur selama 8 jam lebih efektifnya, supaya otak kita bisa recover di waktu yang sama.

3. Mengurangi Makan-Makan Manis dan Berlemak 

Dengan menghindari makanan yang memiliki rasa manis yang kuat dan memiliki lemak berlebih seperti gorengan, supaya kamu bisa terhindar dari mood swing atau merupakan perubahan mood secara tiba-tiba.

4. Lari atau Jogging yang Rutin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: