Strategi Belajar Ala Xaviera, Peserta COC Ruang Guru yang Viral di Medsos

Strategi Belajar Ala Xaviera, Peserta COC Ruang Guru yang Viral di Medsos

Tips Belajar ala Xaviera-instagram @xavieraaputri-

INFORADAR.ID - Dalam belajar tentu saja kita membutuhkan strategi, Xaviera membagikan strategi fokus belajar berjam-jam dalam akun Instagramnya dengan user @xavieraaputri pada Jumat, 12 Juli 2024

"Ini dia strategi fokus belajar berjam-jam! tapi kalo kelamaan belajar kan pusing juga, jadi jangan lupa untuk istirahat secukupnya ya!" tulis Xaviera pada caption unggahan videonya di Instagram.

Xaviera adalah mahasiswa berprestasi asal Indonesia yang menempuh study di Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST), saat ini ia mengikuti Clash of Champions (COC) ruang guru hingga viral dimedia sosial karena kepintarannya. 

Xaviera menempuh 2 jurusan sekaligus yaitu Ilmu Komputer dan Bisnis Management, ia mendapatkan beasiswa penuh di korea sejak umur 15 tahun hingga saat ini. Pencapaian dan prestasi Xaviera memotivasi anak muda untuk belajar lebih semangat lagi.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Ini Nama Saluran WA Kevin Peserta Clash of Champions Ruang Guru

Simak 3 strategi belajar berikut ini biar kamu ketularan kepintaran Xaviera.

1. Jauhkan Handphone

Xaviera akui ia juga sulit untuk self control maka saat belajar ia harus menjauhkan handphone darinya apalagi mendekati masa ujian. Ia akan menyembunyikan handphone miliknya saat belajar di bawah meja, di dalam tas atau dimanapun sehingga ia tidak tahu ada handphone disekitarnya saat ia belajar.

2. Teknik Pomodoro

Saat sedang belajar berlangsung, Xaviera selalu memasang timer 40 menit untuk belajar dan 10 menit untuk istirahat yang dilakukan 2-3 kali sampai waktunya istirahat yang panjang. Menurut Xaviera hal ini sangat berguna karena iatidsk merasa guilty saat istirahat karena sudah belajar selama 40 menit.

"Menurut aku ini kaya berguna banget untuk aku, karena jadinya tuh aku nggak merasa guilty pas aku lagi istirahat karena kan aku udah tahu loh aku kan udah belajar nih 40 menit, aku tinggal istirahat 10 menit dengan tenang," tutur Xapiera dalam videonya.

BACA JUGA:Kevin Lius Bong Umur Berapa? Ini Profil Lengkap Peserta Class of Champions Ruang Guru yang Jadi Sorotan

3. Memanfaatkan Waktu Kosong

Xaviera selalu memanfaatkan waktu kosong saat kuliah, kadang jam kosongnya berbeda-beda terdapat yang satu jam atau dua jam bahkan lebih. Agar tidak menghabiskan waktu di jam kosong, pada pagi atau malam sebelumnya ia membuat bahan apa yang akan ia pelajari agar saat jam kosong tiba langsung meluncur pada pelajaran yang ingin ia review lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: