Laman Undip Diretas dan Bikin Heboh Netizen, Ini Penjelasan Wakil Rektor

Laman Undip Diretas dan Bikin Heboh Netizen, Ini Penjelasan Wakil Rektor

Universitas Diponegoro--undip.ac.id

INFORADAR.ID – Laman Undip diretas menggemparkan netizen, karena terdapat perubahan pilihan nama jurusan dengan nama yang aneh dan kocak.

Terdapat pilihan jurusan ternak lele, cek khodam dan nama nyeleneh lainnya yang merupakan dampak dari diretasnya laman pendaftaran Undip. 

Wakil Rektor Undip memberikan penjelasan terkait kejadian ini dan mengatakan bahwa data-data mahasiswa aman.

BACA JUGA:Jadi Perbincangan di Sosmed, Selebgram Cantik di UNDIP Langsung Mengundurkan Diri dari Penerima Beasiswa KIPK

BACA JUGA:Hair Tonic Apa yang Bagus untuk Rambut Rontok? Yuk Coba Buat Sendiri Aja Pakai Resep Alami Ini

Pengumuman tersebut terdokumentasi dengan baik dalam bentuk cetak yang disimpan oleh panitia dan sudah diunggah ke laman pendaftaran.undip.ac.id pada 10 Juli 2024 pukul 23.00 WIB, yang dapat diakses seluruh peserta.

Kemudian, situs tersebut mengalami gangguan pada Kamis, 11 Juli 2024, pukul 02.00 WIB.

“Diperkirakan pada 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB, laman tersebut mendapatkan gaangguan dari pihak eksternal yang mengubah nama program studi yang telah diunggah,” ujarnya dikutip dari Instagram @undip.official. 

Meskipun begitu, Wakil Rektor Undip meminta kepada seluruh peserta seleksi ujian mandiri untuk tetap tenang. Dia menegaskan bahwa data hasil seleksi yang sudah ditetapkan tidak akan mengalami perubahan.

BACA JUGA:Bangkitkan Kesadaran Budaya Batik dan Pelestarian Lingkungan, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Perkenalkan Eco-Print

BACA JUGA:Gak Lolos Masuk PTN? Berikut Ini Rekomendasi 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi SIR 2024

Pernyataan ini bertujuan untuk menenangkan peserta seleksi agar tidak merasa cemas atau khawatir akan dampak dari peretasan terhadap website Undip. 

Peserta diharapkan tetap fokus dan percaya pada integritas proses seleksi yang telah ditetapkan untuk memastikan keadilan dan transparansi dalam penerimaan mahasiswa baru di universitas tersebut. 

“Bagi peserta seleksi ujian mandiri reguler Universitas Diponegoro, baik yang dinyatakan lolos ataupun tidak, seluruh data tidak akan mengalami perubahan dan akan tetap sama dengan data yang telah diisikan pada saat pendaftaran,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: