5 Weton Ini yang Jadi Incaran Sengkolo di Malam 1 Suro Menurut Primbon Jawa: Hati Hati yang Punya Weton Ini

5 Weton Ini yang Jadi Incaran Sengkolo di Malam 1 Suro Menurut Primbon Jawa: Hati Hati yang Punya Weton Ini

Ilustrasi: 5 Weton yang jadi incaran sengkolo di malam 1 suro menurut Primbon Jawa-Pixabay.com-webandi

BACA JUGA:7 Efek yang Terjadi pada Tubuh Setelah Putus Cinta

Selasa pagi dan sore bentrok energi satu suro dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada mereka yang lahir dalam weton ini, fisik seperti sakit atau kecelakaan, mental atau spiritual supranatural seperti gangguan jiwa.

2. Sabtu Wage

Weton Sabtu Wage diketahui mempunyai energi khusus yang menarik Sengkolo dan sial, terutama di bulan Suro. Sabtu Wage memiliki 13 neptu, terdiri dari hari sabtu 9 dan Wage 4. Ini termasuk dalam kategori Neptu tinggi dan sering dikaitkan dengan energi positif dan negatif yang besar.

Seperti telah disebutkan, Bulan di satu suro dianggap lebih didominasi oleh energi negatif, itulah sebabnya Weton dengan Neptu tinggi, seperti Sabtu Wagr, lebih rentan terhadap pengaruh negatif. Mengingat kuatnya energi Sabtu Wage dan kekuatan mistik Bulan Suro, maka Weton yang lahir pada hari Sabtu Wage ini disarankan untuk lebih berhati-hati dan waspada, terutama menjelang malam Satu Suro.

3. Sabtu Kliwon

Menurut Primbon Jawa, Weton Sabtu Kliwon mempunyai makna spiritual yang dalam, dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi musibah besar di bulan Suro. Sabtu Kliwon dianggap sebagai hari energi spiritual yang kuat dan sering dikaitkan dengan hal-hal gaib, dan pengaruhnya meningkat selama bulan Suro.

Kombinasi energi berat Sabtu Kliwon dan energi mistis meningkatkan kemungkinan energi negatif mempengaruhi seseorang. Untuk kamu yang lahir pada weton Sabtu kliwon ini harus hati-hati karena pada malam 1 suro weton ini rawan gangguan dari energi mistis ataupun spiritual. Oleh karena itu, disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan pada bulan ini, terutama menjelang malam 1 suro.

4. Rabu Legi 

Mengenai Rabu legi, weton ini biasanya dianggap baik di Primbon Jawa, namun weton ini juga bisa menjadi tujuan Sengkoli di bulan Suro. Bulan suro dipenuhi dengan energi spiritual yang kuat dan dapat mempengaruhi keseimbangan energi seseorang, termasuk mereka yang lahir pada hari Rabu legi. Neptu 12 yaitu Rabu 7 dan Legi 5 mengklasifikasikan weton ini sebagai Neptu tengah, namun masih dapat terkena dampak meningkatnya energi negatif di bulan Suro.

Selain itu, weton Rabu legi lebih rentan terhadap pengaruh negatif dan sengkolo karena sifatnya yang baik hati, lembut, dan kurang waspada.

5. Sabtu Pahing

Di antara lima Weton yang disebutkan di atas, Sabtu Pahing adalah salah satu yang patut diwaspadai karena sifatnya yang keras kepala.

Saat emosi, apalagi karena besarnya energi 1 suro, auranya berubah negatif dan weton ini berada pada titik terlemahnya, rentan terhadap hal-hal buruk. Meski memiliki kemampuan berpikir yang matang, mereka cenderung melampiaskan amarahnya dengan menyalahkan orang lain. Sangat penting untuk menjaga keseimbangan emosi selama 1 suro, karena mereka dapat menjadi gelap mata jika aura negatif mendominasi.

Itulah kelima weton yang harus kamu tahu ketika malam 1 suro tiba, harus hati-hati untuk kamu yang punya salah satu weton dari kelima weton ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: