Pertandingan Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Malam Ini, Jerman vs Denmark, Eriksen Yakin Menang

Pertandingan Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Malam Ini, Jerman vs Denmark, Eriksen Yakin Menang

Cristian Eriksen yakin timnya Denmark akan mengalahkan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 malam ini.-chriseriksen8-instagram.com

INFORADAR.ID - Denmark akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2024 dengan tekad meraih kemenangan pertama mereka di turnamen ini.

Pertandingan ini akan digelar di Signal Iduna Park pada Minggu, 30 Juni 2024 dini hari WIB. Jerman melaju sebagai juara Grup A, sementara Denmark finis sebagai runner-up Grup C.

Denmark berhasil lolos ke fase gugur dengan meraih tiga hasil imbang. Pasukan Kasper Hjulmand bersama Slovenia menjadi tim yang selalu bermain imbang di fase grup, namun tetap mampu melaju ke 16 besar Piala Eropa 2024.

Meski berhasil bertahan di Piala Eropa 2024 dengan hasil imbang, perasaan tersebut tidak sepenuhnya memuaskan bagi Hjulmand, yang bertekad untuk meraih kemenangan melawan Jerman, sang tuan rumah.

BACA JUGA:Jadwal dan Bagan Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Lengkap, Pertarungan Sengit Dimulai!

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, mengungkapkan perasaan campur aduk setelah timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan hasil tiga kali imbang. 

Melansir laman resmi UEFA, menurutnya, meski berhasil melaju ke fase gugur, ada rasa pahit karena mereka belum meraih kemenangan.

Dia menyatakan keinginan kuat timnya untuk merasakan kemenangan, yang menurutnya adalah perasaan terbaik dalam sepak bola.

Hjulmand menjelaskan bahwa timnya telah berusaha maksimal untuk mengambil inisiatif dan bermain menyerang.

Namun, mereka masih kurang tajam di sepertiga akhir lapangan, kurang beruntung, dan mungkin juga kurang berkualitas untuk mencetak gol yang dibutuhkan.

Meskipun belum meraih kemenangan, Hjulmand menekankan bahwa Denmark tetap bahagia bisa lolos ke fase gugur.

Dia mengajak timnya untuk menikmati momen ini terlebih dahulu sebelum bersiap untuk pertandingan berikutnya di Dortmund.

"Kita harus menikmatinya terlebih dahulu. Kemudian kita akan menatap tujuan berikutnya pada Sabtu malam yang fantastis di Dortmund," ujar Hjulmand.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2024 Malam Ini, Swiss vs Italia dan Jerman vs Denmark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com