Ciri-Ciri Softlens Tidak Layak Pakai, Waspada Bisa Bikin Mata Kamu Iritasi Bahkan Buta

Ciri-Ciri Softlens Tidak Layak Pakai, Waspada Bisa Bikin Mata Kamu Iritasi Bahkan Buta

Ciri-ciri Softlens Mata Sudah Tidak Layak [email protected]

INFORADAR.ID – Bagi Kamu yang suka menggunakan softlens, kamu perlu tahu ciri-ciri yang menandakan bahwa softlens tersebut harus segera diganti untuk mencegah risiko komplikasi serius seperti iritasi mata atau bahkan masalah penglihatan yang lebih parah. 

Mata merupakan salah satu organ penting yang perlu kita lindungi dan rawat dengan baik. Dengan menggunakan softlens, kita dapat memperbaiki penglihatan dengan lebih nyaman, tetapi juga perlu waspada terhadap ciri-ciri keadaan softlens yang sudah tidak layak pakai.

Mengenali ciri-ciri bahwa softlens sudah tidak layak pakai merupakan langkah preventif yang krusial untuk menjaga kesehatan mata dan menghindari risiko infeksi.

BACA JUGA:5 Tanda Kamu Butuh Kacamata Baru: Tidak Ada Hubungannya dengan Penglihatan Buram

BACA JUGA:Bukan Sekadar Hiburan, Tari Walijamaliha Banten Jadi Simbol Kreativitas Seni Tradisional untuk Menyambut Tamu

Oleh karena itu, kamu harus lebih peka terhadap kondisi softlens yang kamu gunakan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan jika kita melihat adanya gejala yang mengindikasikan softlens sudah tidak lagi layak pakai. 

Dengan begitu, kamu dapat menjaga kesehatan mata dengan lebih baik dan menghindari risiko komplikasi yang bisa timbul akibat penggunaan softlens yang tidak tepat.

Dilansir dari Instagram @skincarewanita.id, berikut ini ciri-ciri softlens sudah tidak layak pakai, diantaranya:

1. Berubah Bentuk

Softlens berubah bentuk menjadi bertekstur dan tidak rata, soflens harusnya bulat sempurna. Jika softlens kamu berubah bentuk, itu artinya harus diganti dan tidak lagi layak pakai.

BACA JUGA:Gejala Kornea Mata yang Tergores: Ini Risiko infeksi yang Akan Terjadi

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Emas Terbaik di Serang untuk Investasi: Terlengkap dan Berkualitas

2. Kotor

Jangan digunakan apabila kotoran di softlens kamu tidak dapat dibersihkan, karena softlens harus bersih dan bebas dari kotoran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: