5 Tanda Kamu Butuh Kacamata Baru: Tidak Ada Hubungannya dengan Penglihatan Buram

5 Tanda Kamu Butuh Kacamata Baru: Tidak Ada Hubungannya dengan Penglihatan Buram

Ilustrasi: Tanta kamu harus ganti kacamata baru tanpa ada hubungannya dengan mata buram-Pixabay.com-topeasokere

BACA JUGA:Update, Daftar Beasiswa S1 Sampai S3 ke Luar Negeri dengan Mudah: Tanpa Syarat IPK Hingga Wawancara

Semua kelelahan mata itu bisa menyebabkan sakit kepala secara harfiah. Saat mata kamu bekerja lebih keras dari yang seharusnya, kamu mungkin mulai merasakan nyeri tumpul di sekitar mata, terutama setelah membaca buku, menatap komputer, atau melihat papan tulis. “Saat Anda fokus pada objek-objek ini, otot tersebut bekerja ekstra keras, dan jika resep Anda salah, otot tersebut bekerja lebih keras lagi,” kata Dr. Garg. Oleh karena itu, sesekali luangkan waktu 15 hingga 30 detik untuk fokus pada hal lain di kejauhan agar mata kamu istirahat.

3.Kamu terus menyipitkan mata

Menutup kelopak mata sedikit akan mengurangi cahaya yang masuk, sehingga membantu kamu mendapatkan gambaran yang lebih jelas saat penglihatan kamu tidak tepat. Menyipitkan mata bisa membantu mengimbangi resep yang sedikit menyimpang, tetapi jika kmu membiarkannya terlalu lama karena penglihatan kamu semakin buruk, kamu bisa mengalami sakit kepala.

4.Kamu tidak pernah pergi ke mana pun tanpa kacamata hitam

Cahaya yang terang dan keras bisa sangat mengganggu mata, terutama jika kamu tidak memiliki resep yang tepat. kamu mungkin merasa perlu untuk mempercantik tampilan lebih dari biasanya atau mengecilkan kecerahan TV agar mata kamu tidak bekerja terlalu keras.

5.Merasa mual

Kedua mata kamu menciptakan dua gambar, yang dijalin oleh otak untuk menciptakan gambar yang mulus. Namun jika salah satu mata memiliki penglihatan yang lebih kabur dibandingkan mata lainnya, gambaran yang miring tersebut dapat membuat kamu merasa mual. “Jika satu mata mendapat resep yang lebih kuat dibandingkan mata lainnya, tiba-tiba otak Anda melihat dua gambar terpisah,” kata Dr. Garg. “Sulit bagi otak untuk memutuskan menyatukan gambar-gambar itu.” Sebagai tanggapan, kamu mungkin mulai merasakan vertigo, mual , atau penglihatan ganda.

Itulah beberapa tanda kamu harus ganti kacamata baru tapi tidak ada hubungannya dengan masalah mata buram atau yang lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: