Atasi Memori Penyimpanan HP Android Cepat Penuh, Berikut Triknya

Atasi Memori Penyimpanan HP Android Cepat Penuh, Berikut Triknya

Membersihkan file sampah membantu tersedianya ruang memori pada handphone android.-Sumber: Freepik/sitthiphong-

INFORADAR.CO.ID- Penggunaan android asti sering mengalami memori hp yang cepat penuh dan susah menyimpan data atau file karena tidak ada ruang kosong.

Notifikasi penyimpanan memori pasti selalu muncul setiap hari, padahal tidak mendownload sesuatu bahkan sudah menghapus beberapa file yang tidak diperlukan.

Penyimpanan yang selalu penuh bisa diakibatkan karena banyaknya sampah yang tersimpan didalam storage atau aplikasi penyimpanan yang tidak kita ketahui dan bisa menimbulkan penyimpanan yang penuh.

Yuk, simak trik agar hp android mu tidak memiliki penyimpanan penuh dan bisa digunakan dengan nyaman

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Mulai dari 2 jutaan yang Dilengkapi Kamera Mirip iPhone

BACA JUGA:Inspirasi Promosi PPDB 2024, SMPN 3 Karangtanjung Gunakan Konten Kreatif

1. Hapus File, Foto dan Video yang Tidak Perlu

Banyak pengguna android yang tidak menyadari bahwa file, foto dan video yang tidak penting masih tersimpan digaleri atau penyimpanan, hal ini bisa mengakibatkan penuhnya ruang penyimpanan. Jika file, foto dan video ingin kamu simpan, kamu bisa menyimpan di google drive atau memasukkan nya kedalam memori card. Trik ini akan membantu kamu untuk mengurangi penyimpanan di hp android mu.

2. Jangan Aktifkan Fitur Update Otomatis 

Fitur update otomatis ini jika diaktifkan akan otomatis mengupdate aplikasi yang ada di handphone mu, sebagian orang terbantu dengan fitur ini, namun faktanya di dalam hp android banyak aplikasi bawaan yang biasanya tidak terpakai, jika aplikasi bawaan tersebut terupdate akan menambah penyimpanan memori 

3. Bersihkan File Sampah di Aplikasi Clean Cache 

Aplikasi ini membantu penggunaan android untuk membersihkan file sampah. Biasanya file, foto atau video yang sudah dihalus digaleri tidak terhapus secara lermanen di storage, maka dari itu clean cache snat diperlukan untuk menghapus file sampah secara permanen di hp kalian. Trik ini ampuh untuk mengurangi penyimpanan di memori.

BACA JUGA:7 HP Terbaik dengan Baterai Tahan Lama Tahun 2024: Harga Mulai 2 Jutaan

BACA JUGA:Mau Ganti HP dengan Penyimpanan Wah dengan Harga Murah? Ini Dia Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: