Jelang Pengumuman SNBT 2024, Camaba Ramai-Ramai Bertukar Doa Lewat Fitur Komunitas Aplikasi X

Jelang Pengumuman SNBT 2024, Camaba Ramai-Ramai Bertukar Doa Lewat Fitur Komunitas Aplikasi X

-Pinterst-

“Hari itu blu menawarkan untuk bertukar doa, dan ternyata disambut antusias dengan teman-teman sekalian. Akhirnya blu pun membuat gform doa untuk teman-teman yang mau didoakan sama dia. Dan ternyata beberapa orang baik mengikuti jejak tersebut akhirnya semua ramai tukar doa melalui gform ini.” Ujarnya.

 

Berbagai instrumen digital dimanfaatkan oleh para anggota komunitas ambistwt dalam kegiatan bertukar doa seperti yang disebutkan Khusnuzzaroh, instrumen google form juga menjadi instrumen pendukung dalam melancarkan upaya mulia tersebut.

 

Aspek lain yang mendorong Khusnuzzaroh untuk aktif bertukar doa adalah ia meyakini bahwa diantara para anggota komunitas ada yang lebih sering menjalin interaksi pada Sang Pencipta, dengan begitu kemungkinan keterkabulan doa tersebut akan lebih tinggi. 

 

“..juga barangkali diantara teman-teman yang saling mendoakan ada yang lebih dekat dengan Sang Pencipta dan insyallah doa tersebut bisa dikabulkan.” Ucapnya. 

 

Seterusnya ia menjelaskan mengenai bagaimana mekanisme bertukar doa ini sendiri, bagi anggota yang mengisi tautan google form terlampir pada tweet si pengirim atau melalui fitur direct message, akan didoakan pada waktu sepertiga malam.

 

Pemilihan waktu berdoa yaitu sepertiga malam bukan tanpa alasan, melainkan pada waktu tersebut merupakan saat-saat untuk menunaikan ibadah sholat tahajjud bagi umat Islam dan diyakini doa yang dimintakan akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

 

Camaba Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada yang juga anggota komunitas ambistwt, Delfy Rahmadani juga mengutarakan alasan dirinya untuk ikut aktif saling bertukar doa antar anggota komunitas.

 

“Aku juga pernah membaca bahwa dengan mendoakan orang lain, doa kita akan lebih cepat didengar oleh Tuhan.” Anggapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: