Menyeimbangkan Pendidikan dengan Kehidupan Pribadi Emang Perlu? Begini Caranya

Menyeimbangkan Pendidikan dengan Kehidupan Pribadi Emang Perlu? Begini Caranya

Potret mahasiswa yang sedang melakukan sebuah kegiatan kepanitiaan.-doc pribadi.-

INFORADAR.ID – Guys, penting bagi kalian untuk membedakan kehidupan kalian,baik ketika berada di lingkungan pendidikan dan di kehidupan privat kalian. 

Ketika berada di lingkungan pendidikan, tentunya kita perlu bersikap lebih profesional dengan menmpatkan diri sebagai siswa atau mahasiswa. 

Adapun ketika berada di luar lingkungan pendidikan, kamu bisa melakukan hal-hal positif lain yang tentunya sesuai dengan nilai dan norma yang masih berlaku. 

Keseimbangan hidup yang perlu kamu terapkan ketikan pendidikan dengan kehidupan pribadi, di mana kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut:

BACA JUGA:Kamu Mahasiswa Tapi Lagi Bosan Belajar? ini 7 Tips dari Jerome Polin

BACA JUGA:Kenali Gejala dan Pengobatan Misophonia, Kondisi saat Terganggu dengan Suara di Sekitar

Tahu Prioritas 

1. Lakukanlah hal yang mendesak saja dulu dibandingkan yang lain, di mana kamu bisa melakukan pekerjaan atau tugas dengan masa tenggat waktu yang lebih dekat.

2. Stop menunda-nunda, tuliskan daftar list apa yang ingin kamu lakukan, di mana setelah menulis to do list, kamu bisa mulai melakukan daftar tugas tersebut.

3. Maksimalin waktu, biasanya kalo makan diluar selalu ada jarak 15-20 menit buat makanan dianter nah waktu ini aku maksimalin buat ngerjain/mikirin ide tugas

Goals

1. Fokus pada progres, biasanya goals aku ga langsung tercapai gitu aja jadi aku pasti capai goals itu secara bertahap sambil nikmatin progresnya.

2. Kurangi nongkrong, main, jalan setiap hari. kamu harus bisa mengatur waktu antara main dan belajar.

3. Atur Pikiran, ketika kamu sedang berkumpul, penting bagi kamu untuk mengatur pikiran, di mana kamu perlu fokus dengan apa yang sedang kamu lakukan saatini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: