3 Daftar Beasiswa ke Australia yang Dibuka Sampai Akhir Juni 2024: Buruan Daftar! Ini Syaratnya

3 Daftar Beasiswa ke Australia yang Dibuka Sampai Akhir Juni 2024: Buruan Daftar! Ini Syaratnya

3 Daftar beasiswa ke Australia yang dibuka sampai akhir Juni 2024-Laman resmi-lpdp.kemenkeu.do.id

"Dengan program Tahap 2 ini, kami memberikan kesempatan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi di Australia pada tahun 2024 dibuka." Katanya di kutip dari laman resmi lpdp.kemenkeu.do.id, Selasa, 4 Juni 2024.

Beasiswa LPDP sepenuhnya menanggung biaya kuliah, biaya hidup, buku, biaya penelitian, dan berbagai dana hibah lainnya, membantu siswa fokus pada studinya tanpa khawatir akan beban keuangan.

Beasiswa LPDP tahap 2 ini akan dibuka mulai 19 Juni 2024 mendatang.

Beasiswa ini tersedia untuk program magister dan doktoral, serta program profesi yang diprioritaskan oleh pemerintah Indonesia.

Australia menjadi salah satu tujuan studi luar negeri yang ditawarkan oleh LPDP, dengan beberapa universitas unggulan yang turut serta dalam program tersebut, antara lain Australian National University, University of Melbourne, dan University of Sydney.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kamu bisa kunjungi laman resmi LPDP untuk mengetahui info lengkapnya.

Dokumen yang dibutuhkan:

1. Hasil scan KTP S1 atau S2 Ijazah (dokumen asli atau nilai yang sudah disertifikasi) atau Surat Keterangan Keluar (SKL)

2. Jika kamu tidak dapat menyelesaikan studi pada tingkat target kamu saat ini, universitas sebelumnya harap lampirkan pemberitahuan penghentian dari.

3. Hasil scan ijazah sarjana atau magister, bukan ijazah profesi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Kementerian Agama, atau screenshot permohonan penyesuaian ijazah bagi lulusan luar negeri.

4. Screenshot dokumen konversi IPK Kemendikbud/Kemenag, atau aplikasi konversi IPK jika tidak menggunakan Skala 4.

5. Sertifikat bahasa asing yang diperlukan dan valid Gelar master dalam negeri:

TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, PTE Academic 50, atau IELTS 6,0 - S2 luar negeri: TOEFL iBT 80, PTE Academic 58, atau IELTS 6,5 - Doktor dalam negeri: TOEFL ITP 530, TOEFL iBT 70, PTE Academic 65, atau IELTS 7,0 - Doktor luar negeri: TOEFL iBT 94, PTE Academic 65, atau IELTS 7,0.

Letter of Acceptance (LoA) Unconditional yang masih berlaku (tidak wajib), belum tersedia di beberapa kampus Surat rekomendasi program studi kamu dari akademisi atau tokoh masyarakat, sah (tidak wajib) dan diterbitkan pada bulan yang sama dengan tanggal pendaftaran kamu.

Khusus bagi pelamar PNS/TNI/Polri, petunjuk pendaftaran permohonan pengajuan proposal oleh Pejabat Sumber Daya Manusia sesuai ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: