Terpilih Menjadi Duta Genre Banten 2024, Begini Motivasi Nisa

Terpilih Menjadi Duta Genre Banten 2024, Begini Motivasi Nisa

Nisa terpilih menjadi Duta Genre Banten 2024-Ghina GenRB-

INFORADAR.ID - Pemilihan duta Genre Banten telah diselenggarakan oleh BKKBN dengan 10 pasang finalis dari perwakilan Kabupaten Kota di Banten pada Sabtu, 1 Juni 2024

Khoirunnisa, mahasiswi semester VI Administrasi Publik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa asal Walantaka yang kerap disapa Nisa, yang juga Duta Genre Kota Serang menjadi salah satu dari 10 pasang finalis yang berhasil meraih penghargaan terbaik 1 Duta Genre Banten Putri

Nisa mengungkapkan beberapa motivasi dan alasan ia mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari Duta Genre Banten.

Awalnya Nisa termotivasi dari salah satu jebolan Duta Genre yang luar biasa yang memberikan pengalaman, ilmu, dan berdampak.

"Lihat dari jebolan duta genre yang luar biasa banget salah satunya kak Candra, memberikan pengalaman dan ilmunya jadi kaya wah keren banget pengen sekeren dia, seberdampak dia," ungkap Nisa.

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Duta GenRe Banten, Ini yang Akan Dilakukan Cindy

Nisa juga mengungkapkan jika menjadi Duta Genre sangat bermanfaat, menjadi fasilitator, penyuluhan dan sebagainya. Hal ini juga selaras dengan mimpi Nisa yang ingin menjadi motivator.

"Hal yang ditawarkan menjadi duta genre sangat bermanfaat banget, setelah jadi duta genre kita bakal jadii fasilitator, melakukan penyuluhan dan sebagainya. Impian saya kan salah satunya ingin jadi motivator gitu ya, dan pengen mencapainya melalui ini, bisa bermanfaat, lebih berdampak kebanyak orang untuk menginspirasi," lanjutnya.

Selain itu, alasan lain Nisa mendaftar menjadi Duta Genre adalah ingin mencari prestasi yang dapat dicapai tahun ini.

"Selain itu mencari prestasi juga sih, alhamdulillahnya dapet pencapaian apa yang bisa diraih di tahun ini," ucap Nisa.

Menurut Nisa, Duta Genre merupakan bentuk nyata untuk pengabdian. Dibandingkan duta-duta lain, pada Duta Genre, materi dan muatan substansinya lebih luas lagi dan lebih fokus bagaimana kita bisa mengubah remaja Banten menjadi remaja berkualitas. (*)

BACA JUGA:Pemilihan Duta GenRe Kota Serang Sukses Digelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: