3 Program Kampus Merdeka Buka Pendaftaran, Benefitnya Dapat Uang Dari Kemendikbudristek

3 Program Kampus Merdeka Buka Pendaftaran, Benefitnya Dapat Uang Dari Kemendikbudristek

3 program Kampus Merdeka buka pendaftaran--Kampus Merdeka

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa aktif yang terdaftar dalam program D3, D4 dan S1 untuk mengajar di sekolah dasar, menengah, dan kejuruan.

Kemudian para peserta akan dilibatkan langsung dalam pekerjaan sebagai mitra guru, kepala sekolah dan pendidik di sekolah sasaran.

Menariknya, kamu bisa mengajar di seluruh pelosok tanah air, yang menjadi kontribusi sebagai agen perubahan pendidikan di Indonesia.

Pendaftaran masih dibuka hingga 2 Juni 2024 melalui link https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar.

BACA JUGA:26 Badak Jawa Mati Ditangan Pemburu, Culanya Dijual untuk Obat, Benarkah Bermanfaat? Itu Hanya Mitos!

BACA JUGA:Greenland Bakal Bergabung dengan CONCACAF: Bukan Cuma Dingin, Tapi Juga Punya Tim Sepak Bola Keren!

3. Magang Mandiri

Berbeda dengan MSIB yang dibuka secara bertahap, Kemendikbudristek juga memiliki program magang mandiri yang terbuka untuk seluruh mahasiswa di Indonesia sepanjang tahun. Mahasiswa memiliki peluang seluas-luasnya untuk mendaftar berbagai lowongan magang dan waktunya tidak terbatas.

Namun dari segi keuntungan mahasiswa yang menjalani magang mandiri tidak mendapatkan uang jajan, uang mobilisasi, atau mentor seperti MSIB Karena perusahaan akan menawarkan keuntungan atas kebijakannya sendiri.

Untuk mendaftar, kamu dapat berkonsultasi langsung dengan fakultas / kampus untuk mendapatkan izin mengikuti magang mandiri. Informasi lengkap dapat ditemukan di tautan https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/magang-mandiri/detail.

Jadi itulah 3 program Kampus Merdeka yang sedang membuka pendaftaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: