Sofa Sofian, Eks Karyawan Swasta Raup Puluhan Juta dari Bisnis Digital

Sofa Sofian, Eks Karyawan Swasta Raup Puluhan Juta dari Bisnis Digital

Pembisnis muda Pandeglang, Sofa Sofian-Moch Madani Prasetia-

INFORADAR.ID – Seorang pria bernama Sofa Sofian, asal Pandeglang, Banten berhasil meraup omzet puluhan juta rupiah melalui bisnis digital entrepreneur. Ayah dua anak ini menjual beragam produk yang dimilikinya secara online.

Pembisnis enterpreneur, Sofa Sofian mengungkapkan awal mula dirinya terjun ke dunia bisnis digital. Sebelumnya, ia sempat bekerja di perusahaan swasta selama delapan tahun, namun memutuskan berhenti karena merasa jenuh.

"Dulu saya kerja di swasta selama 8 tahun. Gaji langsung habis. Singkat cerita, saya dikenalkan oleh tetangga dengan bisnis yang bernama PT Best, yang menjual produk penghemat BBM dan pupuk organik," ungkapnya, Rabu 29 Mei 2024.

Sofa Sofian menceritakan bahwa bisnis yang ditekuninya sempat dicemooh oleh teman-teman dan keluarganya. Namun, dengan tekad kuat, ia mampu menjalankan bisnis tersebut hingga banjir pesanan dan rezeki.

"Untuk omzet bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp10 juta per bulan, bahkan lebih. Pembelian produk datang dari wilayah Banten dan luar Banten," katanya.

BACA JUGA:Daerah Wisata Pandeglang yang Paling Populer di Kunjungi Wisatawan

Ia menjelaskan, pemasaran produknya dilakukan dengan memposting di akun media sosial dan di marketplace. Bukan hanya produk pupuk ia pun menjual CCTV secara online juga.

"Karena di balik kesulitan pasti ada kemudahan. Intinya, produk yang saya jual ini pasti laku. Saya menggunakan produk tersebut sendiri sebelum menawarkannya ke orang lain. Produk dengan omzet terbesar adalah pupuk organik ecofarming," tuturnya.

"Keunggulan ini bisa membuat tanah dan tanamannya menjadi tumbuh dengan baik tanahnya subur, selain itu bisa memperbaiki imunitas tanaman, Alhamdulillah hasil testimoni dari petani hasil pertaniannya meningkat membaik hasil yang bagus," sambungnya.

Ia menjelaskan, harga eceran pupuk ecofarming ini dibanderol sebesar Rp250 ribu per pcs yang dapat digunakan untuk kebutuhan 1.000 meter persegi.

"Pupuk ini berbentuk serbuk padat yang dicampur dengan satu liter air. Kemudian, 50 ml campuran tersebut bisa digunakan untuk lahan seluas seribu meter persegi," jelasnya.

Sofian mengatakan, produk yang ia jual terbagi dalam beberapa segmen, di antaranya produk pengirit BBM, produk kecantikan, vitamin ternak, rokok elektrik, produk kesehatan, dan lainnya.

Ia berharap bisnis yang dijalankannya bisa membuka lapangan pekerjaan. Menurutnya, jumlah lulusan sekolah lebih banyak dibandingkan lapangan pekerjaan yang tersedia.

"Kita tahu bahwa lulusan sekolah lebih banyak dibandingkan lapangan pekerjaan, sehingga tingkat pengangguran semakin meningkat. Mudah-mudahan melalui usaha yang saya jalankan di PT Best ini bisa membuka lapangan kerja, karena ini bisa dijalankan paruh waktu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: