Berikut Rekomendasi 4 Aplikasi Dapat Membantu Produktif Bekerja Remote / Work From Home

Berikut Rekomendasi 4 Aplikasi Dapat Membantu Produktif Bekerja Remote / Work From Home

--www.Freepik/author / freepik

INFORADAR.ID - Bagi kamu yang bekerja secara remote / work from home maupun mahasiswa, hal yang penting untuk menyelesaikan semua tugas tepat waktu, bukan ? 

Nah, sekarang sudah tidak usah khawatir jika kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik, karena ada 4 aplikasi yang dapat membantu kamu untuk selalu produktif bekerja.

Bekerja di rumah / work from home (WFH) perlu menggunakan koneksi jaringan internet yang stabil, dan tentunya menggunakan bantuan aplikasi untuk memudahkan pekerjaannya.

Berikut rekomendasi aplikasi dapat membantu produktif bekerja remote / work from home, yaitu ;

1. Notion

Aplikasi Notion ini sangat membantu kamu bekerja produktif, sebagai alternatif bagi kamu yang ingin bekerja lebih teratur selama work from home.

Notion terdapat berbagai jenis tampilan alias template yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Ada yang berbentuk tabel, kalender. 

Kelebihan aplikasi Notion ini yaitu, kamu bisa mengatur deadline, unggah foto, dan berkolaborasi dengan rekan kerja, jika menggunakan Notion premium kamu bisa menggunakan catatan pribadi atau catatan sharing ke rekan kerjamu.

2. Trello

Aplikasi pendukung WFH ( work from home) adalah Trello, kelebihan Trello terdiri dari card yang bisa kamu urutkan berdasarkan prioritas pekerjaan.

Kelebihan yaitu progress pekerjaan dapat diketahui secara otomatis lewat notifikasi Trello, memiliki fitur tanggal yang bisa berubah warna jika pekerjaan sudah mendekati deadline.

3. Slack

Slack adalah aplikasi yang memiliki fitur membantu pekerja produktif walaupun bekerja work from home, aplikasi Slack sudah digunakan oleh 12 juta orang di seluruh dunia.

 Slack yaitu terdapat dua jenis obrolan diantaranya yaitu, channel (obrolan grup) dan Direct Message (obrolan personal).

Aplikasi Slack juga dapat mengirimkan file, melakukan voice call, video call, serta terintegrasi dengan Google Drive.

4. Clockify

Aplikasi yang terakhir untuk membantu pekerja work from home yaitu Clockify, aplikasi ini telah digunakan oleh perusahaan internasional seperti Google, Disney, dan Amazon.

Kelebihan aplikasi Clockify yaitu kamu bisa melihat durasi dari setiap kegiatan yang kamu lakukan di setiap harinya, Clockify bisa merekam durasi aktivitas secara harian, mingguan, dan bulanan.

Aplikasi Clockify juga bisa bantu kamu sering ketemu klien, dan memiliki fitur GPS untuk memberitahu jumlah klien dan total waktu yang dihabiskan untuk bertemu mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: