Daftar 5 Negara Paling Damai di Dunia: Ada Indonesia Gak Ya?

Daftar 5 Negara Paling Damai di Dunia: Ada Indonesia Gak Ya?

Ilustrasi tangan yang bergambar peta dunia-Pixabay-stokpik

INFORADAR.ID- Berikut ini lima daftar negara paling damai di dunia, apakah Indonesia termasuk negara terdamai di dunia?

Untuk kamu yang penasaran negara mana saja yang masuk kedalam daftar negara terdamai di dunia, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Majalah bulanan Global Finance Magazine yang berbasis di New York menerbitkan daftar terbaru negara paling damai di dunia.

BACA JUGA:5 Negara Paling Santai di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk Negara Paling Santai di Dunia? Yuk Cek Jawabannya

Berdasarkan data yang dipublikasikan Global Finance, berikut ini daftar lima negara paling damai di dunia:

1.Islandia

Islandia adalah negara paling damai di dunia, sehingga warga bisa tidur nyenyak di malam hari. Islandia menduduki peringkat 1 sebagai negara paling damai di dunia selama 14 tahun  berturut-turut. Faktanya,  negara ini tidak memiliki tentara,  tetapi  tingkat kejahatannya sangat rendah.

2.Selandia Baru

Selandia Baru adalah negara paling damai kedua di dunia pada tahun 2017 dan belum pernah keluar dari empat besar dalam 10 tahun terakhir. Selandia Baru dianggap sebagai negara yang indah untuk ditinggali, dengan nilai yang hampir sempurna dalam bidang konflik domestik dan internasional, militerisasi, dan keamanan.

BACA JUGA:Serba-serbi Perayaan Hari Buruh Internasional di Berbagai Negara

3.Denmark

Denmark adalah negara paling damai ketiga di dunia, Denmark sebelumnya berada di peringkat kedua antara tahun 2011 dan 2016, dan kelima antara tahun 2017 dan 2020. Denmark adalah negara yang aman untuk dikunjungi dan ditinggali, ditandai dengan tingkat stabilitas politik yang tinggi, kebebasan pers, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

4.Portugal

Portugal adalah negara paling damai keempat  di dunia,  Negara ini memiliki kinerja di atas rata-rata  negara industri dalam hal perumahan, keseimbangan kehidupan kerja, keselamatan pribadi, dan kualitas lingkungan. Portugal juga dianggap sebagai salah satu tujuan ekspatriat terpopuler yang menawarkan pengalaman gaya hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: