Hasil Temuan Penyebab Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok, Netizen: 3 Pihak Ini Mesti Bertanggung Jawab?

Hasil Temuan Penyebab Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok, Netizen: 3 Pihak Ini Mesti Bertanggung Jawab?

Potret kondisi bus yang mengalami kecelakaan.--

INFORADAR.ID – Ungkap hasil temuan dalam kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok, berikut pihak yang harus bertanggung jawab kata netizen.

Kecelakaan Bus SMK Lingga Kecana Depok yang tejadi pada Sabtu (11/05/24) di depan Gerbang Sari Ater, Ciater, JalancagakSubang yang tujuan awalnya dilaksanakan atas dasat untuk study tour merayakan perpisahan kelulusan siswa dan siswi. 

Kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok yang disinyalir karena rem blong, sehingga membuat ketidakstabilan supir bus dalam mengendarai bus, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. 

Mengatahui hal itu, terdapat beberapa poin utama hasil temuan penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut, sebagaimana yang dipaparakan inforadar yang dilansiir dari perpudata berikut ini:

1. Bus Pariwisata Putra Fajar AD 7524 OG Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok hilang kendali di jalan turunan diduga rem blong.

2. Bus oleng ke kanan dan menyenggol mobil feroza dari arah berlawanan.

3. Bus kemudian terguling ke kiri menimpa 3 sepeda motor yang sedang terparkir

BACA JUGA:Kasus Kriminalitas dan Kecelakaan di Banten Menurun

Adapun korban kecelakaan yang berjumlah sebanyak 37 orang tersebut di mana terdapat 11 orang dinyatakan meninggal dunia, 15 orang mengalami luka-luka berat dan 11 orang lainnya mengalami luka ringan.

Hasil dari temuan lainnya, diketahui bahwa bus yang digunakan tersebut ternyata tidak punya izin angkutan dan dokumen uji berkala telah kadaluarsa pada bulan Desember 2023 lalu. 

Setelah kejadian tersebut, netizen ramai turut berkomentar menanggapi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana, sehingga timbul banyak opini.

Sebagaimana yang diungkap oleh salah satu akun netizen yang mengemukakan pendapatnya bahwa terdapat tiga pihak yang berhal disalahkan.

 “Yang mestinya bertanggung jawab atas kecelakanya SMK Lingga Kencana Depok adalah 3 unsur ini, yang paling utama adalah pihak sekolah harus melibatkan orang tua, agar ikut andil dalam memberikan masukan prihal travel yg di pilih dll. Demi keselamatan anak anak mereka,” tulis @Msaifulloh 89 dalam akun X-nya.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kecelakaan? Mengupas Misteri Tanjakan Bangangah Pandeglang, Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: