7 Makanan Ini Bisa Bantu Mencegah Penyakit Jantung: Nomor 3 Mudah Ditemui!

7 Makanan Ini Bisa Bantu Mencegah Penyakit Jantung: Nomor 3 Mudah Ditemui!

Ilustrasi makanan yang bisa bantu mencegah penyakit jantung-Freepik/mengusai1305-

INFORADAR.ID- Berikut tujuh makanan yang bisa bantu mencegah  penyakit jantung, nomor tiga ini mudah banget ditemui di pasar atau minimarket terdekat lainnya.

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia, untuk mencegah penyakit mematkan ini, kamu bisa menjaga pola makan mulai dari sekarang.

Ada banyak makanan yang bisa mencegah penyakit jantung ini, untuk info lengkapnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit Wajah, Terutama Dimalam Hari: Tanpa Disadari Kamu Sering Melakukannnya

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit jantung ini membunuh 610.000 orang  setiap tahunnya, atau sekitar satu dari empat orang.

Penyakit jantung umumnya disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh darah. Pembuluh darah ini bisa tersumbat oleh timbunan lemak yang mengandung kalsium, kolesterol, dan zat lain yang tersebar  di dalam darah.

Oleh karena itu, berikut ini tujuh makanan yang bisa membantu  mencegah penyakit jantung, yang dikutip dari laman resmi The Healthy:

BACA JUGA:Kamu Sering Merasa Gatal Pada Area Mata? Jangan Disepelekan, Ternyata Ini Penyebabnya

1.Gandum

Sudah lebih dari 20 tahun sejak FDA menyetujui klaim biji-bijian ini menyehatkan jantung, dan penelitian terus menemukan manfaat baru yang penting. 

2.Kacang polong

Sumber serat larut yang sangat baik, kacang hitam mengandung serat makanan tiga kali lebih banyak per cangkirnya dibandingkan gandum. Manfaat lain dari kacang-kacangan ini adalah antioksidan yang melimpah pada varietas berwarna seperti kacang hitam dan kacang merah, yang dapat melawan peradangan yang berkontribusi terhadap penyakit jantung.

3.Telur

Para ahli jantung memperingatkan penderita penyakit ini untuk menghindari atau menjauhi  telur karena mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Namun, penelitian menunjukkan bahwa kolesterol  makanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kadar darah, kata Taubdix. Faktanya, lemak yang terdapat dalam telur tampaknya meningkatkan kolesterol HDL baik dalam darah, yang dapat membantu mencegah penumpukan plak di dinding pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: