Oknum Netizen Beri Komentar Rasis Usai Kekalahan Kontroversial Timnas u23 Atas Guinea

Oknum Netizen Beri Komentar Rasis Usai Kekalahan Kontroversial Timnas u23 Atas Guinea

Netizen, Rasis, Play-Off, Timnas Indonesia-Instagram/joueurs_gn-

INFORADAR.ID - Oknum netizen Indonesia secara membabi buta memberi komentar rasis di akun instagram sepakbola Guinea imbas kekalahan pada babak Play-Off semalam, Kamis 9 Mei 2024.

Harus diakui bahwa pertandingan pada babak Play-Off tadi malam dimenangkan oleh Timnas Guinea u23 dengan skor 1-0 di Stadion Stade Pierre Pibarot, Prancis.

Laga berjalan dengan tempo yang cukup cepat dengan intensitas kontak fisik yang cukup tinggi serta tak jarang memunculkan keputusan kontroversial dari wasit.

Seperti yang memang terjadi di lapangan, Letexier Francois yang bertugas sebagai wasit utama memberikan sekaligus dua hadiah penalti untuk Timnas Guinea u23.

Melansir dari laman sosial media X (dulunya twitter) keputusan tersebut lah yang sangat disayangkan oleh fans sepakbola tanah air.

BACA JUGA:Kalah Tipis, Harapan Timnas Indonesia u23 Berlaga di Olimpiade Paris Pupus

Pertandingan yang tidak dilengkapi dengan instrumen Video Assistant Referee, menjadikan keputusan yang berlaku di atas lapangan hijau bergantung pada pemahaman wasit yang bertugas.

Pecinta Timnas Indonesia merasa dirugikan dan tidak terima, dengan alasan pada pelanggaran pertama yang melibatkan Witan Sulaiman dengan pemain Timnas Guinea u23 tidak terjadi kontak fisik apapun.

Alasan kedua yaitu pada hukuman penalti yang melibatkan Alfreanda Dewangga dengan punggawa Timnas Guinea u23, tackle bersih untuk menyapu bola berhasil dilakukan oleh pemain berdarah Semarang tersebut.

Tetapi alih-alih menyampaikan argumennya dengan baik, oknum netizen +62 secara membabi buta berkomentar rasis di akun instagram sepakbola Guinea.

Sebagai respon terhadap komentar rasis tersebut, akun instagram dengan nama pengguna @joueurs_gn mengunggah foto bertuliskan kata-kata “Stop Racisme????????” 

Berbagai Fan Page sepakbola Tanah Air juga beramai-ramai mengajak netizen Indonesia untuk berhenti dan tidak memberi komentar negatif apalagi bersifat rasis kepada akun sosial media Timnas Guinea. (*)

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah, Erick Thohir: Timnas Ini Punya Generasi Emas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: