Ini Kata Cendekiawan Muslim Prof Tihami Tentang Sosok Pejuang Pendidikan KH Mochammad Rachmatoellah Siddik

Ini Kata Cendekiawan Muslim Prof Tihami Tentang Sosok Pejuang Pendidikan KH Mochammad Rachmatoellah Siddik

Prof Tihami bersama Rektor Unsera Dr. H. Abdul Malik, M. Si saat acara Haul ke 19 KH Rachmatoellah Siddik-Dokumentasi Panitia Haul-

INFORADAR.ID – Senin 6 Mei 2024 menjadi moment mengenang dan menauladani sosok KH Rachmatoellah Siddik bagi keluarga besar Yayasan Pendidikan Informatika Serang dan Universitas Serang Raya, serta masyarakat pada umumnya. Pada hari itu, digelarnya acara haul ke-19 KH Rachmatoellah Siddik di Gedung Rachmatoellah Convention Hall.

Salah satu tamu istimewa yang mendapat penghargaan Rachmatoellah Award sebagai tokoh pendidikan inspiratif ialah Prof Tihami, yang merupakan salah satu pendiri Provinsi Banten sekaligus cendekiawan muslim berpengaruh di Banten.

Di sela-sela acara, ditampilkan video singkat tentang bagaimana perjalanan hidup seorang KH Rachmatoellah Siddil, pejuang kemerdekaan bangsa, serta pejuang pendidikan di Kota Serang, yang hingga hari ini jasanya dalam membangun dunia Pendidikan yang berkualitas dan maju dirasakan oleh banyak Masyarakat.

Dalam satu video yang ditampilkan di layar utama berukuran besar, Prof Tihami mengatakan jika KH Rachmatoellah Siddik merupakan tokoh pendidik yang memiliki karakter yang berbeda dan visoner.

BACA JUGA:Gelar Haul ke-19, Yayasan Pendidikan Informatika Bagikan Penghargaan pada Tokoh Pendidikan

“Sebelum orang berbicara soal teknologi informasi, beliau (KH Rachmatoellah Siddik) sudah mencanangkan hal itu, dan terbukti sekarang bisa kita rasakan manfaatnya dengan berdirinya Unsera yang merupakan cita-cita almarhum,” kata Profr Tihami.

Menurutnya, Almarhum merupakan sosok yang sampai akhir khayat tidak pernah surut memperjuangkan pendidikan. Dengan basis ilmu informasitka yang merupakan basis ilmu yang berkiblat pada modernisasi pendidikan

“Seorang pendiri yang tak sempat menikmati Provinsi Banten, bahkan kejayaan Unsera sekarang. Namun apa yang diperjuangkan baik pendidikan maupun pendirian Banten memberikan manfaat besar bagi Masyarakat,” pungkasnya. 

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Siddik H Mulya R Rachmatullah menambahkan, Spirit dan konsistensi Almarhum ayahanda dalam membangun dunia pendidikan, ternyata juga dilakukan oleh orang-orang yang punya kontribusi besar di dunia pendidikan di Banten. 

Orang-orang itulah yang kemudian diberi penghargaan Rachmatoellah Award, salah satunya ialah pendiri Provinsi Banten, ulama sekaligus cendekiawan muslim Prof Tihami, serta tiga orang dari internal yayasan yang sudah mendedikasikan diri menjadi tenaga pendidik dengan waktu yang cukup lama.

“Prof Tihami adalah sosok yang menginspirasi dan mampu mentransformasi perguruan tinggi agama yang terbuka, mulai dari STAIN, IAIN, hingga sekarang menjadi UIN,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: