3 Penyebab Munculnya Rasa Malas Dalam Diri, Kamu yang Sering Mengalaminya Simak Info Lengkapnya di Sini

3 Penyebab Munculnya Rasa Malas Dalam Diri, Kamu yang Sering Mengalaminya Simak Info Lengkapnya di Sini

Ilustrasi seseoralang yang malas- pexels/Andrea Piacquadio-

INFORADAR.ID- Rasa malas merupakan suatu hal yang kompleks yang di mana rasa malas itu sering di alami oleh semua orang dengan berbeda-beda.

Mulai dari penyebabnya, munculnya, sampai rasa malas itu muncul dalam diri kamu.

Mungkin, rasa malas dalam diri itu sering terjadi dialami oleh manusia namun jarang juga mengetahui apa penyebab dari rasa malas itu muncul.

Sehingga, kamu merasa tidak mempunyai energi dan cemas untuk melakukan hal-hal kegiatan lainnya.

Sehingga mengakibatkan pekerjaan atau sesuatu yang akan di kerjakan terbengkalai karena rasa malas itu sendiri.

Oleh karena itu, berikut ini tiga alasan atau penyebab rasa malas itu muncul dalam diri seseorang berdasarkan kanal youtube Satu Persen-Indonesian Life School:

BACA JUGA:Jangan Malas, Ini Manfaat Olahraga Saat Puasa

1. Kesehatan Fisik

Ketika kamu merasa cape atau tidak bertenaga untuk melakukan sesuatu dikarenakan kurang tidur atau karena kesehatan fisik kamu sedang bermasalah, seperti anemia atau kelelahan kronis sehingga mengakibatkan sering munculnya rasa lelah dan malas.

2. Kesehatan Mental

Rasa malas atau tidak bersemangat itu muncul di sebabkan karena kurang optimal secara mental untuk melakukan sesuatu, seperti motivasi dalam diri kamu rendah atau merasa cemas ketika akan mengerjakan sesuatu dan akhirnya memilih untuk diam dan tidak mengerjakannya.

Jika kamu sedang merasa malas karena mental kamu coba istirahat dulu, tarik nafas panjang dan pelan-pelan cari tahu apa alasannya.

3. Gaya Hidup yang Bermasalah

Salah satunya yaitu begadang sehingga mengakibatkan pola tidur yang tidak teratur, jika umurnya masih muda belasan tahun mungkin itu masih wajar di lakukan. Tapi jika itu di lakukan terus menerus maka itu akan berpengaruh pada motivasi atau kamu akan cepat merasa cape, apalagi ketika umur nya sudah di atas 20 atau 30an itu gampang terkena penyakit diabetes dan asam urat. Sehingga gaya hidup ini bisa menjadi salah satu pembunuh tertinggi untuk orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: