Mau Masuk IPB Tanpa Tes? Ini 2 Jalan Tikus Buat Jadi Mahasiswa IPB: Catat Tanggal Pentingnya!

Mau Masuk IPB Tanpa Tes? Ini 2 Jalan Tikus Buat Jadi Mahasiswa IPB: Catat Tanggal Pentingnya!

Potret kampus IPB-@ipbofficial-

INFORADAR.ID – Perhatikan berikut merupakan dua jalur berbeda yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa masuk menjadi mahasiswa IPB tanpa harus mengikuti tes atau ujian.

Institut Pertanian Bogor atau yang lebih dikenal dengan nama IPB ini merupakan salah satu kampus impian bagi kebanyakan orang untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. 

Terdapat beberapa jalur umum yang bisa dilakukan jika kamu ingin mendaftar masuk ke kampus IPB, kampus ternama ini yang tentunya dengan mengikuti alur pendaftran berikut dengan syaratnya. 

Biasanya, jalur masuk kuliah di IPB ini secara umum akan melakukan tes atau ujian sebelum benar-benar dinyatakan diterima sebagai mahasiswa IPB.

Namun, jika kamu tidak ingin mengikuti ujian atau tes untuk masuk ke IPB ini, kamu bisa mengikut seleksi dengan melakukan dua jalur lainnya, seperti:

BACA JUGA:Mau Masuk Kuliah? Pahami 5 Alur Pendaftaran Masuk PTIN Berikut

1. Jalur Prestasi Nasional dan Internasional

Jalur PIN diberikan kepada lulusan SMA/MA/ SMK/Sederajat yang memiliki prestasi baik dalam akademik ataupun non akademik dengan memperhatikan:

- Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat pada tahun 2024 

- Memiliki prestasi berupa penghargaan atau kejuaraan dalam tingkat internasional dan nasional. 

- Kategori kegiatan seperti: Lomba Karya Ilmiah, Olimpiade matematika, fisika, kimia, biologi, dan informatika, cabang olahraga, Hafizh, Pramuka, dan Seni.

Catat Info Penting!

1) Tanggal Pendaftaran 1 Mei - 14 Juni 2024

2) Khusus untuk prestasi Pramuka hanya dibuka untuk daerah Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: