Belajar dari Film Kartini untuk Menjadi Perempuan yang Berintegritas dan Berkualitas

Belajar dari Film Kartini untuk Menjadi Perempuan yang Berintegritas dan Berkualitas

Potret film Kartini dengan pengimplementasian oleh Kartini Muda.-Doc Pribadi dan @therealdisastr-

INFORADAR.ID – Menjadi seorang perempuan di masa sekarang ini memiliki peluang besar bagi siapa saja tertama bagi para perempuan agar bisa menjadi pribadi yang lebih berintegritas dan berkualitas. 

Dengan adanya perkembangan zaman dari masa ke masa, sehingga mendoro bagi siapa saja agar bisa mewujudkan segala mimpi yang terancang dengan baik di dalam benak dan angan agar bisa lebih terwujud, sebagaimana pada film Kartini yang memiliki banyak pembelajaran yang patut ditiru. 

Film Kartini yang sudah hadir sejak tahun 2017 ini masih sangat eksis hingga saat ini yang bisa diputar kapan saja, bukan hanya pada perayaan Hari Kartini saja. 

Film yang mengisahkan tentang perjuangan seorang Kartini yang mampu mendobrak stigma kalangan masyarakat dengan pemikiran yang terbilang sangat kuno itu dengan beranggapan bahwa peran perempuan yang tidak lebih berurusan dengan masalah dapur, sumur dan kasur saja melain lebih dan bisa merambah ke dunia pendidikan. 

BACA JUGA:Baru Tayang di Bioskop Trans TV, Inilah Sinopsis Film Bastille Day Aka The Take

Dengan begitu, akan terdapat banyak pembelajaran yang bisa diambil dari film Kartini ini agar bisa menjadi seorang Kartini muda di era saat ini menjadi perempuan yang lebih berintegritas dan berkualitas.

Dari film Kartini itu, bisa diambil setidaknya 4 poin penting yang bisa dipahami bagi siapa saja terkhusus bagi para perempuan, kartini muda saat ini:

1. Mendapatkan Kesetaraan dalam Hak Pendidikan

Perjuangan Kartini melawan diskriminasi mendorong perempuan modern saat ini untuk berani melawan stereotip perempuan ujungnya jadi ibu rumah tangga saja. 

Semua perempuan tidak perlu ragu, karena sejatinya memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan cita-citanya mengenyam pendidikan tinggi.

2. Membuka Lebar Kesempatan Perempuan untuk Berkarya

Keinginan Kartini agar perempuan tidak selamanya dicap hanya akan berakhir di dapur dan mengurus rumah, membuka ruang penyetaraan bagi wanita modern bisa berkarya seperti para pria.

Perempuan bebas berekspresi, mengutarakan mimpinya, mewujudkan ide-ide kreatifnya, menyalurkan bakat, membuat gerakan, menyuarakan hasil pemikirannya yang bermanfaat bagi sekitarnya.

BACA JUGA:Daftar Film Bertemakan Tsunami dan Gempa Bumi, Wajib Masuk Daftar List Tontonan Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: