Pemain Sepak Bola Muda Pandeglang Perkuat Timnas Pelajar Indonesia Pada Turnamen Internasional

Pemain Sepak Bola Muda Pandeglang Perkuat Timnas Pelajar Indonesia Pada Turnamen Internasional

timnas pelajar blispi indonesia u-16 saat mendarat di thailand.-blispiindonesia_official-Instagram.com

INFORADAR.ID - Paisal Saputra, pemain sepak bola muda asal Pandeglang, Banten, yang tergabung dengan timnas pelajar BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) kini tengah merumput di Bangkok, Thailand, guna mengikuti turnamen CCFA 2024.

Pemain sepak bola muda asal Pandeglang yang berusia 16 tahun ini termasuk dalam skuad BLiSPI dan akan melawan 24 tim dari berbagai negara hingga 1 Mei 2024 mendatang. Paisal Saputra, bersama 24 rekannya berjuang memberikan hasil maksimal pada turnamen yang digelar di Stadion Lopburi, Bangkok, Thailand.

Sejak tanggal 26 April 2024 lalu, Paisal Saputra yang merupakan pemain sepak bola muda dari Cibitung, Kabupaten Pandeglang ini telah mendarat di Bangkok Thailand.

Dilansir dari radarbanten.co.id, langkah Paisal Saputra menuju timnas pelajar BLiSPI Indonesia, berawal dari SSB BLiSPI Sibernet Cibaliung beberapa waktu yang lalu.

Hal itu dikemukakan oleh Ahmad Ashabi, Direktur Pengembangan dan Marketing PT Siber Tech Indonesia.

"Perjalanan karir sepak bola Paisal adalah cerminan ketekunan dan dedikasi seorang pemain yang bermimpi besar. Memulai langkah pertamanya sebagai siswa binaan SSB BLiSPI Sibernet di Cibaliung," katanya.

BACA JUGA:Pandeglang Memiliki Persentase Penduduk Miskin Tertinggi di Banten

Kini, Paisal Saputra tengah berada di Thailand, membawa nama Indonesia, Banten, dan Pandeglang sebagai alamat dari kemampuan olah bolanya.

Tergabung dengan timnas pelajar BLiSPI Indonesia U-16 tentunya dia ingin memberikan hal yang baik.

Menjadi bagian dari timnas pelajari BLiSPI Indonesia akan menjadi batu loncatan bagi karier sepak bolanya ke jenjang yang lebih tinggi.

Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLiSPI) adalah lembaga yang mengatur dan mengakomodir kegiatan kejuaraan tingkat usia dini, muda dan pelajar di tanah air. BLiSPI merupakan bentuk sinergi antara Kemenpora dan PSSI.

Pemain sepak bola muda asal Pandeglang, Paisal Saputra tengah menjadi bagian dari skuad timnas pelajar BLiSPI Indonesia U16 dan berlaga di turnamen internasional di Thailand.

Tentunya, pemuda asal kota badak itu perlu diapresiasi. Tidak hanya itu, pemerintah setempat pun rasanya perlu memberikan dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: