Struick Effect, ADO Den Haag Banjir Follower Instagram, Netizen Indo: Mau Berapa Juta?

Struick Effect, ADO Den Haag Banjir Follower Instagram, Netizen Indo: Mau Berapa Juta?

Klub Rafael Struick banjir Folower Indonesia-adodenhaag-instagram.com

INFORADAR.ID - Rafael Struick menjadi pahlawan dalam pertandingan timnas Indonesia  melawan Korea Selatan di Piala Asia U23 Qatar. Klub-nya, ADO Den Haag, jadi kebanjiran follower di Instagram. Kok bisa?

Tidak ada yang tidak mungkin bagi netizen tanah air, klub kecil yang diperkuat Rafael Struick pun menjadi besar di media sosial oleh netizen Indonesia. Penampilan apik Struick di timnas Indonesia adalah penyebabnya.

ADO Den Haag sendiri telah mengunggah rasa bangga mereka dengan postingan yang menampilkan penyerang timnas Indonesia, Rafael Struick sebelumnya. Dan tentu, unggah itu pun menjadi luber oleh komentar netizen merah putih.


Klub Rafael Struick banjir Folower Indonesia-adodenhaag-instagram.com

BACA JUGA:4 Knappe Broer yang Bawa Timnas Indonesia ke Semi Final Piala Asia U-23

Berdasarkan data dari Transfermarkt, ADO Den Haag, kini berkutat di kompetisi Keuken Kampioen Divisie, dan sementara ini berada di posisi enam klasemen.

Nama lengkap ADO Den Haag yaitu Alles Door Oefening Den Haag dan didirikan pada tahun 1905. Stadion yang menjadi markas dari klub Rafael Struick ini ialah Bingoal Stadion yang hanya berkapasitas 15 ribu penonton.

Daya tampung stadion tersebut tentu tidak dpaat menampung jumlah follower Instagram mereka saat ini. ADO Den Haag kini mempunyai 107 ribu follower yang didapatkan dari efek gacornya Rafael Struick di timnas Indonesia.

Ya. Itu adalah fakta. Netizen Indonesia secara berjamaah menjadi pengikut klub ADO Den Haag dan membuat jumlah follower mereka jadi mengembung.

Bahkan uniknya, netizen Indonesia menjamin ADO Den Haag mendapatkan 1 juta follower dengan syarat rajin memainkan Struick di tim utama mereka.

Kekuatan netizen Indonesia memang menakutkan. Tim kecil semacam ADO Den Haag pun mereka sulap jadi tim kecil dengan jumlah follower yang besar.

Tidak hanya ADO Den Haag yang menerima manfaat dari netizen Indonesia. Beberapa klub yang diperkuat pemain timnas Indonesia seperti Heerenveen, Fortuna Sittard, Cerezo Osaka, hingga KMSK Deinze mendapatkan keuntungan serupa.

Indonesia adalah negara yang besar. Jumlah penduduk negara yang gila sepak bola ini sebanding dengan jumlah pengguna media sosialnya. Maka tak heran jika netizen Indonesia seakan menguasai berbagai jejaring sosial di dunia.

Bagi ADO Den Haag, ini adalah hal yang bagus bagi mereka. Jumlah follower yang besar akan menambah nilai marketing mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/adodenhaag