Reaksi Pemain Timnas Indonesia Setelah Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak

Reaksi Pemain Timnas Indonesia Setelah Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong.-pssi-Instagram.com

INFORADAR.ID - Pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya setelah menjalin kesepakatan dengan PSSI yang dikomandoi oleh Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Coach Shin Tae-yong memperpanjang kontraknya hingga 2027 untuk menukangi Timnas Indonesia. Berita ini tentu menuai reaksi banyak pihak termasuk para punggawa Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 Qatar saat ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam unggahan Instagramnya menyebutkan jika kontrak Shin Tae-yong disepakati saat mereka bersua dalam sebuah acara makan bersama sembari berdiskusi tentang program Timnas Indonesia.

Mengingat euforia yang sedang berlangsung, unggahan konglomerat sekaligus menteri BUMN itu dibanjiri komentar netizen, artis hingga staf Timnas Indonesia.

"Terima kasih bapak untuk sepak bola Indonesia", kata eks pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang kini menjadi staf Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Nathan Datang, Supporter Timnas Indonesia Senang

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Bersama Timnas Indonesia, Coach Shin, telah memberikan progres yang baik. Bahkan menurut berbagai pihak, apa yang dilakukan pria kelahiran 11 Oktober 1953 itu telah menuliskan prestasi yang membanggakan.

Meski belum menyumbangkan trofi, sejak dilatih Shin Tae-yong, peringkat Indonesia naik drastis! Sebelumnya Indonesia berada di peringkat 175 FIFA per September 2021 kini menjadi 134!

Hal itu sejalan dengan target yang diberikan PSSI yang ingin membawa Timnas Indonesia ke 100 besar FIFA.

Dan yang paling anyar, Shin Tae-yong telah membawa Timnas Indonesia U-23 masuk dalam babak 8 besar Piala Asia U-23 Qatar.

Jika Timnas Indonesia bisa menembus babak final atau menghuni peringkat ketiga di Piala Asia U-23 ini, maka tiket langsung Olimpiade Paris 2024 akan didapatkan.

Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia yang memiliki lisensi Pro UEFA ini tentu akan memberikan yang terbaik bagi negara penggila sepak bola ini.

Kini, pelatih yang sebelumnya menukangi Timnas Korea Selatan ini pun akan diuji rasa nasionalis dirinya, sebab Timnas Indonesia akan melawan tanah kelahirannya.

Pelatih yang mengawali kiprah kepelatihannya sebagai asisten pelatih di klub Australia, Brisbane Roar ini tentu akan profesional dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil yang maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/pssi