Cianjur Akan Berubah Menjadi Jabodetabekjur, Netizen Sunda Ramai Bikin Parodi Tongkrongan Ala Anak Muda

Cianjur Akan Berubah Menjadi Jabodetabekjur, Netizen Sunda Ramai Bikin Parodi Tongkrongan Ala Anak Muda

Potret beberapa akun yang mempararodikan tongkrongan anak-anak Cianjur setelah resmi menjadi Jabodetabekjur-@ell @kihaji-

INFRADA.ID – Berita penggabungan Cianjur ke daerah aglomerasi Jabodetabek telah diketahui oleh banyak  telah diketahui oleh masyarakat luas dan tentunya sudah tersebar di media sosial.

Yang pada mulanya Jabodetabek berubah menjadi Jabodetabekjur sebagaimana Hal ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pernyataan tersebut sontak membuat masyarakat luas memiliki pemikiran tersendiri yang tentunya menimbulkan pro kontra terhadap hal tersebut.

Mengetahui hal itu, anak-anak muda juga tidak kalah seru saling membuat candaan dengan memparodikan beberapa aktivitas yang akan terjadi nantinya setelah Cianjur resmi tercantumkan menjadi Jabodetabekjur.

Hal ini sebagaimana yang diunggah dalam beberapa akun media sosial TikTok yang beredar unggahan parodi anak-anak muda yang menggambarkan bagaimana kedepannya terutama dalam tongkrongan anak-anak muda.

BACA JUGA:Kendalikan Polusi Udara di Jabodetabek, Kementerian LHK Bentuk Satgas

Dalam akun @Ell yang memperlihatkan dirinya memparodikan obrolan tongkrongan anak muda dengan bahasanya yang bercampur antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda dengan tambahan kata-kata berbahasa Inggris dengan logat sundanyabyang tidak dihilangkan.

Ada juga dalam unggahan @kihaji yang membuatkan parodi mengenai pembagian wilayah Jakarta dengan menambahkan Jakarta Tonggoh sebagai pergantian sebutan wilayah daerah Cianjur.

Hal tersebut sontak saja menjadi gurauan dan candaan para netizen yang ditambahkan sebagai hiburan tersendiri atas keputusan yang telah dibuat oleh Kemendagri.(*)

BACA JUGA:Kualitas Udara di Jabodetabek, Termasuk Banten Buruk, Ini 4 Arahan Jokowi

BACA JUGA:Rayakan Lebaran, Pemdes Sidamukti Baros Gelar Lomba Mancing Akbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: