Peringati Nuzulul Qur’an, Pemuda Tirtayasa Adakan Perlombaan Keagamaan

Peringati Nuzulul Qur’an, Pemuda Tirtayasa Adakan Perlombaan Keagamaan

penampilan anak-anak warga Tirtayasa pada peringatan Nuzulul Qur'an.-Fitri Novitasari Gen RB-

INFORADAR.ID – Memperingati nuzulul qur’an pemuda daerah Tirtayasa mengadakan berbagai kegiatan keagamaan di Masjid Al-Muslimin, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu, 6 April 2024.

Mengusung tema menjadi generasi milenial yang cinta al-qur'an dan meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalankan kehidupan didunia dan akhirat, peringatan momen penting umat islam itu datangkan pendakwah ustadz Hafiz.

Berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan untuk memperingati turunnya kitab suci umat islam. Diantaranya membaca Al-Qur'an bersama, tampilan muhasabah, lomba dari tingkat TK hingga SMP serta pembagian juara lomba.

Selain itu, Ustadz Hafiz juga menyampaikan ceramahnya mengenai pentingnya memahami dan mengamalkan Al-Qur'an  dalam kehidupan sehari-hari.

"Terus kan generasi muda untuk mencintai Al-Qur'an dan meniru sikap akhlak Rasulullah SAW, " Ujarnya saat memberikan ceramah.

Puluhan jamaah hadir untuk memeriahkan peringatan nuzulul qur’an. Suasana dalam masjid sangat khidmat, para jamaah merenungkan dan menghayati isi ceramah yang disampaikan Ustadz Hafiz.

Di akhir kegiatan, terdapat pembagian santunan anak yatim dan dhuafa. Saat pembagian santunan, sejumlah jamaah terlihat bersedih.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Muslimin, turut mengajak jamaah untuk bersama-sama mendoakan untuk kedamaian umat muslim dan berharap kegiatan yang digelar bisa mempererat tali persaudaraan.

"Semoga peringatan Nuzulul Quran ini dapat mempererat tali persaudaraan di antara kita semua dan memberikan kedamaian serta keberkahan di dunia dan akhirat" tutupnya. (*) (Fitri Novitasari Gen RB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: