5 Tips Mudik Sehat, Wajib Dipraktikkan Sebelum Menempuh Perjalanan Jauh

5 Tips Mudik Sehat, Wajib Dipraktikkan Sebelum Menempuh Perjalanan Jauh

Potret ilustrasi keluarga yang sedang mudik.-freepik/@brgfx-

INFORADAR.ID - Perhatikan beberapa hal berikut bagi kamu yang akan melakukan perjalan mudik, terutama dengan jarak tempuh jauh.

Mudik menjadi salah satu momen khas yang akan dirasakan oleh para pemudik dari suatu daerah ke daerah asal atau biasa lebih dikenal dengan pulang kampung.

Banyak orang yang melakukan perjalan mudik ini pada perayaan hari raya Idul Fitri selepas berakhirnya ibadan puasa Ramadan.

Karena jarak tempuh perjalan mudik yang biasanya cukup jauh, maka perlu diperhatikan kesehatan bagi masing-masing pemudik karena hal ini tentunya akan sangat penting.

BACA JUGA:Ikuti 6 Tips Mudik Lancar Sambil Bawa Anak

Untuk mempersiapkan kesehatan sebelum melakukan perjalanan mudik, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Persiapkan dengan cermat sebelum berangkat

Sebelum memulai perjalanan mudik, sangat penting untuk memastikan bahwa kamu dalam kondisi kesehatan yang baik untuk melakukan perjalanan jauh. Jika #SahabatPos memiliki kondisi medis tertentu, pastikan untuk membawa obat-obatan yang diperlukan dan berkonsultasi dengan dokter sebelum berangkat.

2. Siapkan fisik yang sehat sebelum mudik dan istirahat yang cukup

Usahakan konsumsi makanan sehat dengan penunjang seperti suplemen atau vitamin. Perubahan jam waktu tidur selama Ramadhan cukup mengacaukan porsi istirahat beberapa orang. Jika tak mau mengalami masalah saat mudik, sebaiknya atur ulang porsi istirahat untuk mencegah rasa kantuk di perjalanan.

3. Jangan konsumsi makanan atau minuman sembarangan

Selama perjalanan pulang terutama melalui jalur darat, kamu pasti sering melihat berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di sepanjang jalan. Kamu tidak mengetahui secara pasti bagaimana makanan dan minuman tersebut diolah. Agar lebih aman, sebaiknya bawa perbekalan sendiri dari rumah.

BACA JUGA:Ide Oleh-oleh yang Bisa Kamu Bawa Saat Mudik

4. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: