Viral, Biarawati di Sukabumi Jualan Takjil

Viral, Biarawati di Sukabumi Jualan Takjil

suasana para Biarawati di Sukabumi berjualan takjil.-TikTok @sukabumicitycom-

INFORADAR.ID- Unggahan video biarawati sebuah gereja berjualan menu takjil di Kota Sukabumi, Jawa Barat viral di media sosial. Para biarawati tersebut viral lantaran menjajakan beragam menu hidangan berbuka puasa (takjil) dengan harga terjangkau. 

Hal itu terungkap dalam unggahan akun media sosial TikTok @sukabumicitycom, 19 Maret 2024

"Ramadhan tahun ini banyak sekali kejutan dari dari teman kita yang nonis. Ini Ramadhan kita, bulan penuh berkah, kasih sayang dan ampunan," tulisnya.

Dalam unggahan video berdurasi 55 detik tersebut  nampak beragam hidangan takjil dihajakan olah para biarawati. Antara lain berupa aneka gorengan, bubur sumsum , es buah dan kolak yang ditaaarkan dengan harga terjangkau.

Kongkregasi Suster Fransiskan Sukabumi, Suster Maria Verdiananda menjelaskan, ide berjualan takjil dilatar belakangi oleh inisiatif para suater untuk mempermudah masyarakat mendapatkan menu berbuka puasa

"Kita punya inisiatif untuk berjuan sehingga untuk mempermudah lah. Untuk berjualan baru kali ini ya, " ujarnya.

Suster Maria mengatakan, alasan lain pihaknya tertarik menjual takjil karena pada tahun sebelumnya hanya beraifat membagikan takjil saja.

Selain itu, untuk menjalin kebersamaan dengan warga sekitar pihak gereja jugabmengadakan berbuka bersama. Teelebih ada beberapa karyawan yang bekerja di gereja tersebut ada yang beragama islam. 

Suster Maria menjelaskan, seluruh hidangan takjil yang disajikan menggunakan bahan baku terbaik dan terjamin halal.

"Hidagan ini dijamin maksudnya bahan yang digunakan segar dan baik. Istilahnya tidak menggunakan pemanis buatan. Gulanya asli gula aren. Dan tidak usah khawatir kadang kadang ada yang khawatir karena kami berbeda dari agama. ada khawatir halal apa tidak. Itu dijamin pasti halal semua.

Dan yang membantu pun banyak yang muslim," pungkasnya.

Unggahan video tersebut menuai banyak reaksi netizen. Tercatat, unggahan video tersebut sudah disaksikan sebanyak 730 ribu kali dan disukai sebanyak 32 ribu kali.

"Pasti jajanan takjilnya juga enak², karena dibuat berdasarkan kerukunan dan cinta tanpa syarat.

Damai Negeriku, Nusantara bangkit," tulis akun @Kabel Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: