11 Anime yang Mengandung Unsur Muslim atau Islam Terbaik

11 Anime yang Mengandung Unsur Muslim atau Islam Terbaik

Anime The Journey, salah satu anime Islami yang layak untuk ditonton.-nawalakarsa-

INFORADAR.ID - Karena anime dan kartun sering mengandung unsur-unsur dari berbagai agama, orang-orang dari berbagai agama juga menonton anime.

Karena banyak anime yang juga mengandung unsur Islam, banyak orang menyebut anime semacam itu sebagai anime Islami.

Bagi siapa saja yang ingin menonton anime Islami, berikut adalah beberapa anime yang mengandung unsur agama Islam.

Dikutip dari aman DuniaGames, berikut ini adalah daftar anime Muslim terbaik yang mengandung unsur Islam:

11. Nusa

Animasi Islam grafis 3D ini adalah serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Animasi ini pertama kali dirilis di YouTube pada bulan November 2018 dan sejak saat itu telah disiarkan di televisi nasional Indonesia dan mendapatkan popularitas.

Nusa mengikuti kehidupan sehari-hari Nussa, seorang anak laki-laki dengan kaki palsu, dan saudara perempuannya Lara, bersama dengan keluarga dan teman-teman mereka. Setiap episode menggabungkan nilai-nilai Islam dan mengungkapkan esensi dari serial ini sebagai drama bertema religius. Kucing-kucing Nussa, Anta dan Lara merefleksikan kata Nusantara, yang berarti kepulauan Indonesia.

10. Altair: A Record of Battles

Anime ini menampilkan adegan Islami di mana salah satu karakternya melakukan sujud syukur ketika menang dalam pertempuran. Banyak karakter yang juga memiliki nama-nama Islami, seperti Ahmed, Mahmud dan Ibrahim.

9. JoJo’s Bizarre Adventures

Ada yang mengatakan bahwa adegan ini cukup kontroversial karena DIO adalah tokoh antagonis dalam anime tersebut. Namun, karakter Mesir Mohammed Abdul adalah protagonis dari cerita anime ini dan merupakan perwakilan dari kebaikan.

8. Yugo The Negotiator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: duniagames