Minuman untuk Meredakan Batuk yang Paling Mudah Membuatnya

Minuman untuk Meredakan Batuk yang Paling Mudah Membuatnya

Ilustrasi minuman untuk meredakan batuk, salah satunya air madu.-BD Jewel-pexels.com

INFORADAR.ID - Salah satu penyakit yang sering membuat Anda menderita di musim pancaroba adalah batuk. Cobalah minuman untuk meredakan batuk ini.

Seperti yang dijelaskan dalam Jurnal Kesehatan Lingkungan, iklim dan cuaca berpengaruh pada kondisi kesehatan seseorang. Minuman untuk meredakan batuk ini perlu dicoba ketika penyakit tersebut menyerang.

Batuk sering kali tidak hanya disebabkan oleh kondisi cuaca, tetapi juga oleh lebah dan patogen yang dapat terjerat di saluran pernapasan.

Oleh karena itu, perlu diajarkan daya tahan tangan agar kuman batuk tidak mudah menghidupkan kembali bibitnya. Tim batuk bekerja secara terpisah dengan dua jenis, batuk berdarah dan batuk kering.

BACA JUGA:Tujuh Buah Ini Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Buat Badan Segar Saat Berpuasa

Meskipun ada bentuk yang umum, batuk tidak boleh diremehkan karena cukup untuk membuat kehidupan sehari-hari menjadi sengsara.

Jika Anda terkena salah satu jenis basil batuk, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, bahkan sebelum mengamati apa yang Anda minum. Berikut adalah sejumlah cairan yang sebaiknya diminum sebelum batuk untuk membantu mengurangi batuk.

1. Air jahe dan madu

Mencampurkan air jahe dengan madu juga berfungsi sebagai pemanis dan membuat cairan batuk ini lebih enak diminum saat Anda batuk.

2. Kunyit

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara mengonsumsi kunyit, haluskan kunyit menjadi bubuk dan campurkan dengan air hangat.

BACA JUGA:14 Daftar Penyakit Kulit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

3. Bawang putih

Sangat mudah untuk membuat bentuk cair. Cincang satu siung bawang putih, cincang halus siung yang menggantung dan campurkan larutan panas dengan tambahan cola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jurnal kesehatan lingkungan