Deal, Dani Alves Dibebaskan dari Penjara Setelah Bayar Denda

Deal, Dani Alves Dibebaskan dari Penjara Setelah Bayar Denda

Dani Alves sempat dicoret sebagai legenda klub Barcelona, karena terlibat skandal.-fcbarcelona.com-

INFORADAR.ID - Mahkamah Agung Catalonia mengonfirmasi pada pukul 11.30 pagi bahwa Dani Alves telah dibebaskan setelah hampir 14 bulan dipenjara setelah berhasil mengumpulkan jutaan euro yang dibutuhkan untuk jaminan.

Dilansir dari Marca, pengadilan Barcelona menyetujui pembebasan sementara Dani Alves pada hari Rabu 20 Maret. Sang pesepakbola telah dijatuhi hukuman empat tahun enam bulan penjara atas kasus pemerkosaan.

Dani Alves akhirnya menerima jumlah tersebut setelah berhari-hari melakukan negosiasi yang intens. 

Awalnya, fokusnya adalah pada keluarga Neymar yang telah membantu Danieu Alves, namun ia kemudian menyerahkan 150,000 euro, yang berujung pada peringanan hukuman. Rekeningnya dibekukan dan dia menghadapi lebih banyak masalah dari yang diperkirakan.

BACA JUGA:Kontra Boca Juniors, Pemain Estudiantes Alami Epilepsi

Daniel Alves membayar uang jaminan sebesar 1 juta euro dan menyerahkan dua paspor, satu Brasil dan satu Spanyol, melalui tim hukum yang dipimpin oleh pengacara Ines Guardiola.

Sang pemain tidak diperbolehkan meninggalkan negara tersebut. Ia juga dilarang, menurut jaksa khusus, untuk mendekati korban insiden terakhir dan tempat-tempat yang sering dikunjunginya. Dia tidak dapat menghubunginya dan harus hadir di pengadilan setiap minggu.

Mantan pemain ini telah meminta pembebasan sementara dari pengadilan selama beberapa bulan, tetapi selalu ditolak dengan alasan bahwa daya beli terdakwa yang tinggi membuatnya memiliki risiko tinggi untuk melarikan diri. 

Karena Brasil tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Spanyol, pengadilan telah berulang kali memerintahkan terdakwa untuk tetap berada di penjara.

Namun, situasi berubah pada hari Rabu lalu ketika pengadilan Barcelona memerintahkan pembebasan sementara dengan jaminan 1 juta euro.

BACA JUGA:Sanz, Tidak Kaget Jika Dani Alves Bisa Dibebaskan dengan Jaminan

Dani Alves sempat terkejut dengan jumlah uang jaminan yang tinggi, namun setelah berpacu dengan waktu, ia berhasil menemukannya.

Karena dalam beberapa jam terakhir, keluarga Neymar dan pendukung lain yang selama ini ia andalkan untuk membayar uang jaminannya, secara terbuka memutuskan hubungan mereka dengannya.

Dengan demikian, Dani Alves meninggalkan penjara Burrián 2 hari ini untuk menunggu keputusan akhir menyusul banding yang diajukan oleh Kejaksaan, jaksa penuntut khusus dan pembela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com