Tim Kejar Target atau Tim Tetap Selow dalam Program Khataman Quran di Bulan Ramadan?

Tim Kejar Target atau Tim Tetap Selow dalam Program Khataman Quran di Bulan Ramadan?

Rosita (kiri) Intan Qoriah (tengah), Kurniasi (kanan)-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Membaca Al-Quran di bulan suci Ramadan menjadi salah satu aktivitas yang rutin dilakukan oleh hampir seluruh umat muslim selain di hari-hari biasa.

Banyak muslin yang membaca Al-Quran di bulan Ramadan ini menjadi ajang kebaikan selama ibadah berpuasa ini berlangsung, sehingga ini menjadi momen setiap umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Setiap orang memiliki targetnya masing-masing dalam mengkhatamkan Al-Quran selama bulan suci Ramadan agar hal itu menjadi daya ukur bagi umat muslim sejauh mana mereka bisa menyelesaikan target itu.

Terdapat beberapa pola atau tipe yang berbeda bagi setiap muslim dalam menyelesaikan targetnya untuk membaca Al-Quran selama di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Es yang Hanya Ada di Bulan Ramadan, Berikut 3 Resep Es Timun Suri yang Bisa Kamu Coba

Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa para pemuda dan pemudi yang turut memiliki targetan dalam mengkhatamkan Al-Quran selama bulan suci Ramadan.

“Aku biasanya buat target di bulan Ramadan ini supaya bisa khatam 30 juz dengan membaginya 1 juz perharinya. Jadi, mau ngga mau aku harus selesain 1 juz itu dalam satu hari. Biasanya dibaca setelah habis shubuh sama pas selesai sholat tarawih.”

(Rosita, Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SMH Banten)

“Kalo aku sih biasanya baca nggak terlalu buru-buru sih, yang terpenting setiap hari aku baca aja, terutama di waktu luang. Jadi nggak terlalu intens yang terpenting ada niatan baca dan khatam selama bulan Ramadan ini.”

(Intan Qoriah, Mahasiswi Ekonomi Syariah UIN SMH Banten)

“Di bulan Ramadan ini aku biasanya pake sistem ODOZ atau One Day One Juz. Aku bagi dengan membacanya setiap habis shalat wajib supaya target aku tepenuhi.”

(Kurniasih, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SMH Banten)

BACA JUGA:Tips Memilih Game untuk Ngabuburit Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: