Mudik Lebaran 2024: Daftar 6 Barang Bawaan yang Tidak Boleh Disimpan di Bagasi Motor

Mudik Lebaran 2024: Daftar 6 Barang Bawaan yang Tidak Boleh Disimpan di Bagasi Motor

Mudik Lebaran 2024: Daftar 6 Barang Bawan yang Tidak Boleh Disimpan di Bagasi Motor--gridoto.com

INFORADAR.ID- Bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor perhatikan barang-barang yang tidak boleh disimpan di bagasi motor.

Sebagai pengguna motor Anda pasti sering menyimpan barang di bagasi motor, tapi tahukah Anda ada beberapa barang bawaan yang jika disimpan di bagasi beresiko membahayakan keselamatan.

Oleh karena itu, pengendara perlu mengetahui barang-barang apa saja yang tidak boleh disimpan di bagasi motor agar perjalanan aman dan nyaman.

Memahami larangan-larangan ini akan membantu menjaga kestabilan dan keamanan kendaraan serta melindungi barang bawaan dari potensi kerusakan atau kehilangan selama perjalanan.

Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Bagasi Motor

Penyimpanan barang-barang tertentu di dalam bagasi sepeda motor harus dipertimbangkan dengan cermat. Berikut barang-barang yang beresiko membahayakan keselamatan pengguna sepeda motor.

1. Baterai

Baterai eksternal seperti power bank atau baterai cadangan tidak boleh disimpan di dalam bagasi motor. Karena suhu yang tinggi akan meningkatkan overheat hingga menyebabkan kebakaran.

2. Peralatan elektronik

Gadget seperti laptop, tablet, dan kamera tidak boleh disimpan di dalam bagasi motor. 

Suhu dan getaran yang ekstrim dapat merusak komponen elektronik dan memperpendek usia pakai perangkat.

BACA JUGA:Agar Perjalanan Aman, Pahami Cara Mengetahui Kesehatan Motor Sebelum Berangkat Mudik Lebaran

3. Barang yang mudah terbakar

Barang yang mudah terbakar seperti kertas, kain, dan produk bahan bakar tidak boleh disimpan di dalam bagasi motor untuk menghindari bahaya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: