Rahasia Awet Muda, 5 Jenis Buah Ini Wajib Dikonsumsi

Rahasia Awet Muda, 5 Jenis Buah Ini Wajib Dikonsumsi

Ilustrasi Buah yang Membantu Tetap Awet Muda--freepik

INFORADAR.ID - Untuk mempertahankan wajah awet muda penting untuk tidak hanya berpenampilan menarik, tetapi juga menjaga fungsi organ tubuh secara keseluruhan.

Normalnya, akan ada proses penuaan yang terjadi pada tubuh ditandai dengan berbagai penurunan fungsi organ dan munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput dan kekeringan. Namun jangan khawatir, saat ini ada cara alami untuk kamu yang ingin terlhat awet muda. 

Berikut ini adalah beberapa buah yang dapat membantu menjaga agar tetap awet muda secara optimal:

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah super yang tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Alpukat mengandung senyawa unik yang disebut alkohol lemak polihidroksi, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu memperbaiki DNA yang rusak. 

Selain itu, lutein dan zeaxanthin dalam alpukat melindungi kulit, menjaganya tetap kencang, dan mengurangi risiko penuaan dini.

2. Blueberry

Meskipun ukurannya kecil, blueberry memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit. 

Mengonsumsi blueberry secara teratur dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap sehat. 

Antosianin yang banyak terkandung dalam blueberry berperan dalam memerangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu mengurangi risiko keriput dan garis-garis halus pada kulit.

BACA JUGA : Rahasia Kulit Wajah Kencang dan Bersinar, Inilah Tips Efektif untuk Merawat Kulit Anda

3. Buah delima

Buah delima kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. 

Asam ellagic dan punicalagin dalam buah delima dapat melawan radikal bebas, menjaga kesegaran kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kekeringan.

4. Mangga

Mangga mengandung vitamin A dan beta-karoten, yang diketahui dapat memperbaiki kerusakan kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

5. Jeruk

Selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, gaya hidup sehat dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup juga penting untuk menjaga penampilan dan kesehatan secara keseluruhan.

Selain mengonsumsi buah-buahan tersebut, gaya hidup sehat dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup juga penting untuk menjaga penampilan dan kesehatan secara keseluruhan yah!(*)

BACA JUGA : Memasuki Musim Pancaroba, Inilah Tips Menjaga Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: