Berapa Posisi yang Akan Diterima di RBB BUMN 2024? Ini Lengkapnya

Berapa Posisi  yang Akan Diterima di RBB BUMN 2024? Ini Lengkapnya

Pegawai Telkom, Salah Satu Perusahaan Besar BUMN--Instagram @telkomindonesia

INFORADAR.ID - Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan impian banyak orang. Khususnya bagi para lulusan baru, BUMN sering kali dipandang sebagai tempat yang ideal untuk belajar dan mengembangkan karir.

Tingginya minat para kandidat potensial tidak hanya mencerminkan keinginan untuk mencari pekerjaan, namun juga keinginan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai wadah untuk belajar, mengembangkan diri, dan berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui sektor BUMN.

BUMN, yang merupakan singkatan dari Badan Usaha Milik Negara, memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian nasional. 

Keberadaan BUMN berdampak langsung pada berbagai kegiatan ekonomi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lokal. 

BUMN mencakup berbagai sektor seperti transportasi, telekomunikasi, perdagangan, energi, dan konstruksi. Sebagai contoh, perusahaan-perusahaan besar seperti Pertamina, PLN, Garuda Indonesia, dan berbagai bank merupakan bagian dari BUMN.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab langsung kepada pemerintah, BUMN memiliki hubungan yang erat dengan sektor swasta dan masyarakat dan memainkan peran penting dalam perekonomian nasional. BUMN dikoordinasikan dan dikelola oleh Kementerian BUMN. 

Pada tahun 2024, lebih dari 100 BUMN bergabung dalam Rekrut Bersama BUMN (RBB), membuka 688 lowongan untuk 1.830 posisi. 

BACA JUGA : 5 Tips Paling Ampuh Agar Kamu Bisa Sukses Lolos Tes Kerja BUMN

Program ini menawarkan kesempatan bagi pelamar dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari SMA hingga S2, dari lulusan baru hingga yang sudah berpengalaman dan penyandang disabilitas.

Pendaftaran Rekrutemen Bersama BUMN (RBB) 2024 akan diterima mulai 23 Maret hingga 1 April. 

Program ini memiliki peran penting dalam mendukung diversifikasi dan transformasi BUMN untuk menjadi pemain global yang berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia. 

Diharapkan program ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bagi kamu yang ingin berpartisipasi dalam rekrutmen BUMN 2024 dapat mencari tahu tentang lowongan pekerjaan di berbagai sektor industri melalui link resmi RBB BUMN 2024, https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/.

Jangan lupa untuk selali waspada terhadap kemungkinan penipuan yang mengatasnamakan FHCI dan Kementerian BUMN.

Dan untuk informasi lanjutannya terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 dapat memantau melalui akun Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn.(*)

BACA JUGA : Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka, Syarat dan Cara Pendaftarannya Jangan Terlewat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: