Kurangi Tekanan Industri, Kreator One Piece Pamit Istirahat

Kurangi Tekanan Industri, Kreator One Piece Pamit Istirahat

Eiichiro Oda, kreator One Piece, umumkan rehat sejenak dari [email protected]

INFORADAR.ID - Dalam Weekly Shonen Jump #3, dipastikan bahwa One Piece akan istirahat selama 17 minggu, dan penulis Eichiro Oda mengungkapkan alasan jeda yang begitu lama. 

Berita ini mungkin tampak menyedihkan, tetapi ada alasan yang sangat bagus bagi pembuat One Piece.

Akun resmi Eichiro Oda merilis pernyataan dari pembuatnya ketika mereka dapat melanjutkan serial tersebut, menjelaskan alasan penangguhan selama sebulan.

Diterjemahkan oleh pengguna X / Twitter Wsj_Manga, Oda sedang istirahat untuk mengutamakan kesehatannya.

 BACA JUGA:Versi Anime dari Manga SAND LAND, Karya Mendiang Akira Toriyama Dirilis

Dia juga bercanda mengatakan bahwa dia akan memikirkan apa yang akan terjadi dengan One Piece.

Banyak yang kecewa karena cerita ini terputus pada saat yang sangat genting, tetapi para penggemar siap mendukung keputusan ini dan menunggu untuk melihat apakah ini berarti Oda akan punya waktu untuk beristirahat.

Seperti yang dikonfirmasi oleh pengguna terpercaya X @newworldartur, yang secara akurat menerjemahkan pesan Arthur sang penulis, penting untuk dicatat bahwa Oda tidak sakit, Oda hanya fokus pada kesehatannya, dan sepertinya ini bukan terinspirasi oleh kematian tragis Toriyama. 

Oda meyakinkan penggemar bahwa istirahat ini hanyalah tindakan pencegahan dan cara untuk meningkatkan kesehatannya.

BACA JUGA:Line Up Anime April 2024 di Crunchyroll

Toriyama memiliki pengaruh terbesar pada Oda, dan penulis One Piece adalah salah satu dari banyak seniman hebat yang hancur akibat kematiannya.

Mengingat dia cenderung terlalu banyak bekerja, kejadian ini mungkin mengingatkan Ode untuk lebih menjaga dirinya sendiri.

Industri manga akan menjadi sangat brutal, dan banyak kreator, terutama Yoshihiro Togashi dari Hunter X Hunter dan Kohei Horikoshi dari My Hero Academia, mungkin akan sakit parah.

Lingkungan kerja tampaknya membaik akhir-akhir ini, dan semakin banyak kreator seperti Yuki Tabata mengubah jadwal mereka untuk mengurus diri sendiri, tetapi masih banyak tuntutan dan tekanan di industri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@newworldartur